visitaaponce.com

Jimin, Artis Paling Banyak Diikuti di Instagram pada Bulan Ini

Jimin, Artis Paling Banyak Diikuti di Instagram pada Bulan Ini
Jimin(Instagram @j.m)

KEKUATAN dan pengaruh Jimin terus menjadi topik hangat karena semakin banyak bukti dari pengaruhnya yang terus muncul dalam berbagai hal. Dari kekuatan merek personel BTS itu yang tidak dapat diatasi hingga kesuksesan proyek solonya yang secara konsisten mencatat rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya di K-pop dan dalam musik secara umum, tidak ada sektor di mana Jimin tidak berdiri di antara yang terbaik dari yang terbaik. 

Media sosial tidak terkecuali terkena 'efek Jimin'. Berkali-kali, Jimin terus membuktikan dirinya sebagai 'raja media sosial' dengan banyak catatan yang didorong oleh popularitas globalnya yang luar biasa. 

Dia telah mendominasi Instagram untuk waktu yang lama, bahkan sebelum anggota BTS meluncurkan akun Instagram masing-masing. Saat ini, ia memegang rekor sebagai individu yang paling banyak disebutkan di dunia di platform dengan tagar #jimin, yang telah mengumpulkan lebih dari 69,5 juta unggahan. Ada tagar lain dari namanya yang juga memiliki jutaan posting. 

Baca juga: Gara-Gara Jimin, Penjualan Samyang Meningkat

Memegang rekor besar seperti itu, diharapkan Jimin akan mendominasi area platform mana pun sebagai individu, baik itu di antara influencer atau pun pengikut dan keterlibatannya. 

Data yang dikumpulkan oleh situs Hype Auditor per 23 Agustus menempatkan Jimin di puncak Top Instagram Influencer Korea Selatan berdasarkan jumlah pengikut yang berkualitas dan terlibat, dengan akumulasi 42,7 juta pengikut. 

Jimin pantas mendapatkan tepuk tangan atas pencapaian tersebut karena ia jarang aktif di platform tersebut, dengan hanya 27 unggahan dan tidak ada story atau reel yang diunggah hingga saat ini, menjadikannya anggota BTS yang paling tidak aktif. 

Meski begitu, ia berhasil mendapatkan keterlibatan terbanyak dan kualitas tertinggi karena pengikutnya selalu mengantisipasi untuk melihat pos darinya karena banyak pengaruh yang ia miliki. 

Data dari situs analisa lain, K-pop Radar, pada hari yang sama, lebih lanjut menunjukkan bahwa Jimin adalah artis yang paling banyak diikuti di platform selama sebulan terakhir, dengan ia juga artis yang paling banyak diikuti selama 3 dari empat minggu di bulan itu. 

Popularitas dan dominasinya yang stabil di platform terus membuktikan statusnya sebagai 'SNS KING.'

Melihat ke belakang beberapa saat setelah akun Instagram individu BTS diluncurkan, platform analisa media sosial lain yaitu Social Tracker, menunjukkan bahwa Jimin memiliki tingkat keterlibatan tertinggi di antara ketujuh anggota. 

Tingkat keterlibatan menunjukkan jumlah pengikut akun yang secara aktif terlibat dengan konten yang diunggah di akun tersebut, seperti dengan menyukai, mengomentari, atau membagikan kiriman. 

Jimin menduduki peringkat tertinggi dalam tingkat keterlibatan meskipun paling tidak aktif di platform saat itu dan dia masih tetap paling tidak aktif hingga saat ini. 

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa merek biasanya akan menghargai tingkat keterlibatan yang tinggi daripada jumlah pengikut saat mencari ambassador merek atau pendukung produk. 

Jimin secara khusus telah menarik banyak pengikut selebritas dan sering menempati peringkat sebagai artis yang paling banyak diikuti di platform dalam peringkat harian, mingguan, dan bulanan saat ia terus memperpanjang rekornya sebagai orang yang paling banyak disebutkan di dunia dalam platform dengan setiap tonggak sejarah baru yang ditambahkan pada postingan dengan tagar namanya #jimin. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat