visitaaponce.com

Nana, Film Terbaik FFI 2022

Nana, Film Terbaik FFI 2022
Pendukung film Nana yang meraih predikat film terbaik FFI 2022.(ANTARA/Aditya Pradana Putra)

FILM Nana (Before, Now & Then). karya sutradara Kamila Andini, menjado film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2022 setelah meraih lima Piala Citra. 

Kemenangan tersebut termasuk untuk kategori utama, film terbaik. Sementara keempat kemenangan berasal dari kategori penata artistik terbaik, penata musik terbaik, sinematografi terbaik, dan penyunting gambar terbaik. Tahun lalu, film Kamila Andini, Yuni, juga masuk ke nominasi film terbaik FFI. Tapi kategori tersebut dimenangkan Penyalin Cahaya.

“Tahun lalu anak saya bilang, ibu kalah terus. Tahun ini ternyata berbeda jalannya. Ya itu juga seperti menggambarkan kehidupan. Kadang kalah kadang menang. Yang terpenting adalah bikin terus film dengan penuh cinta,” kata Kamila Andini di hadapan media usai turun dari panggung malam anugerah FFI 2022 di Plenary Hall JCC Jakarta, Selasa, (22/11).

Produser film Nana, Gita Fara, menambahkan perolehan lima piala citra sekaligus dinobatkannya Nana sebagai film terbaik adalah suatu yang membangggakan. 

“Tahun ini FFI merayakan perempuan. Pekerja film di Nana, 70% adalah perempuan. Jadi kami merasa ini juga sebagai perayaan bagi para perempuan pekerja film. Suara kami makin lantang dan terus dikumandangkan,” kata Gita.

Perolehan lima piala citra FFI 2022 oleh film Nana jumlahnya sama dengan perolehan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas memenangkan aktor dan aktris utama terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario adaptasi terbaik, dan penata busana terbaik. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat