visitaaponce.com

Tiga Personel Stray Kids Jadi Anggota Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Tiga Personel Stray Kids Jadi Anggota Asosiasi Hak Cipta Musik Korea
Stray Kids(Twitter @Stray_Kids)

TIGA personel grup idola K-pop Stray Kids, sekaligus tim produser kelompok itu, Bang Chan, Han, dan Changbin, menjadi anggota resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), menjadikan mereka bagian dari 25 musisi yang dipromosikan menjadi anggota reguler.

Seperti dikutip dari The Korea Herald, Jumat (10/2), ketiga personel Stray Kids itu, sejak awal karier grup pada 2018, telah menulis hampir semua lagu Stray Kids dengan nama unit produksi mereka 3RACHA.

Lagu-lagu karya mereka termasuk hits pemuncak tangga lagu Hellevator, God's Menu, Maniac, dan Thunderous.

Baca juga: Stray Kids Berencana Rilis Album Berbahasa Jepang Pertama

Stray Kids memulai debut di bawah agensi JYP Entertainment pada 2018 melalui mini album berjudul I Am Not.

KOMCA adalah badan hak cipta nirlaba untuk mendukung konten berhak cipta dan karya kreatif anggotanya dengan melindungi hak kekayaan intelektual mereka.

Setiap tahun, berdasarkan jumlah royalti yang diperoleh dalam tiga tahun terakhir per 31 Desember, organisasi ini mempromosikan 25 anggota junior teratas menjadi anggota reguler yang memiliki hak memilih pada rapat umum KOMCA.

Musisi K-pop pertama yang mendapatkan keanggotaan reguler KOMCA yakni personel BIGBANG G-Dragon, yang statusnya dipromosikan pada 2011.

Musisi K-pop lain yang menjadi anggota tetap yakni Im Hyun-sik dari grup idola K-pop BTOB; RM, Suga, dan J-Hope BTS; Kang Seung-yoon dan Mino WINNER; Woozi SEVENTEEN; serta penyanyi solo BoA dan IU.

Di antara 25 penulis lagu yang juga menjadi anggota tetap tahun ini adalah vokalis band rock populer Jannabi, Choi Jung-hoon, dan penulis lagu K-pop minGtion, yang telah bekerja dengan banyak artis K-pop termasuk Red Velvet, NCT, Taeyeon, SHINee, dan GOT7 .

Stray Kids akan melakukan comeback Jepang pada 22 Februari 2023 melalui album The Sound. 

Grup tersebut, saat ini, tengah menjalani tur dunia kedua mereka, Maniac. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat