visitaaponce.com

BTS Kembali Torehkan Rekor Dunia, Kali Ini dari Nickelodeon Kids Choice Awards

BTS Kembali Torehkan Rekor Dunia, Kali Ini dari Nickelodeon Kids Choice Awards
Grup boy band K-pop BTS.(AFP/JUNG YEON-JE)

GRUP Boy Band asal Korea Selatan, BTS menorehkan rekor Guiness World Record setelah memenangkan “The Most Nickelodeon Kids’ Choice Awards Won By a Music Group” pada ajang Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat, 4 Maret 2023.

Pada tahun ini, BTS kembali memenangkan penghargaan untuk kategori Grup Musik Favorit, mengalahkan grup musik papan atas lainnya seperti Black Eyed Peas, Paramore, Imagine Dragons, Panic! At the Disco, dan OneRepublic.

Selain itu, dalam satu kategori yang sama BTS juga mengalahkan grup musik asal negara mereka Korea Selatan, BLACKPINK yang ikut kedalam nominasi.

Ajang penghargaan dari Nickelodeon ini mengantarkan BTS memegang piala keempat mereka pada kategori Grup Musik Terbaik selama 4 tahun berturut-turut dengan total sebanyak 7 piala yang mereka raih sehingga hal tersebut dicatatkan kedalam rekor dunia.

Guiness World Record juga mencatat dalam satu bulan BTS juga meraih 3 penghargaan, yaitu adalah grup musik dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial meliputi Instagram, TikTok, dan Twitter.

Hingga tahun ini, tercatat BTS sudah memiliki total 28 gelar dari Guiness World Record yang akan disematkan kedalam Guiness World Records Hall of Fame.

Baca juga : Allbum-indigo-milik-rm-pecahkan-rekor-billboard

BTS yang pernah menjalani masa hiatusnya pada bulan Juni 2022 ini kembali bersatu dalam sebuah konser yang digelar di Busan pada bulan Oktober tahun lalu.

Hiatusnya BTS ini dikarenakan personilnya sedang berfokus melakukan proyek individu mereka masing-masing seperti Kim seokjin yang menjalani wajib militer, serta J-Hope yang sebentar lagi akan menyusul.

Beberapa anggota BTS juga telah mengeluarkan karya individu mereka, seperti J-Hope dengan albumnya Jack in The Box, serta pemimpin tim BTS, RM mengeluarkan karya berjudul Indigo.

Basis penggemar BTS, BTS ARMY juga menantikan kehadiran solo album dari salah satu personal BTS selanjutnya, Jimin yang masih belum tahu kapan akan melakukan perilisan karya berikutnya. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat