visitaaponce.com

Dianggap Pamer Kemewahan, Finalis Miss Indonesia 2007 Ini Sudah Mandiri Sejak Remaja

Dianggap Pamer Kemewahan, Finalis Miss Indonesia 2007 Ini Sudah Mandiri Sejak Remaja
Miss Jawa Timur 2007 yang juga finalis Miss Indonesia 2007 Vidya Piscarista disorot netizen setelah foto-fotonya dinilai pamer kemewahan.(Ist)

MISS Jawa Timur 2007 yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2007 Vidya Piscarista disorot netizen karena foto-fotonya di media sosial yang dianggap pamer kemewahan.

Vidya yang pernah menjadi Gadis Pantene dan Miss IBC itu saat ini merupakan istri Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harja Saputra.

Di media sosialnya, Vidya terlihat kerap memakai sejumlah item fashion branded dan liburan ke berbagai negara. Salah satunya saat ia berada di Paris, Perancis.

Dalam salah satu foto yang diunggah di akun twitter @PartaiSocmed, Vidya tampak mengenakan bodycon dress dengan detil squin berwarna hitam yang glamour sambil menenteng sebuah tas keluaran Hermes yang ditaksir mencapai US$40.000 atau sekitar Rp620 jutaan.

Sebelum menjadi istri Sudarman, Vidya Piscarista sudah menjadi model.

Berbekal pengalamannya, Vidya sering menjadi bintang iklan beberapa produk. Salah satunya bintang iklan sebuah produk margarin dan shampoo. 

Vidya juga seorang dokter gigi jebolan Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, dan membuka praktik di sebuah klinik di daerah Cilandak, Jakarta Timur, serta membuka konsultasi online.

Ayah Vidya, pernah bekerja sebagai pilot pesawat Hercules TNI AU yang gugur saat bertugas ketika pesawat yang dikemudikannya menabrak Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada 1985 silam. Saat itu, Vidya berumur enam bulan. Adapun sang ibunda meninggal saat ia berusia 20 tahun.

Saat Vidya bergelut di dunia model, dirinya menikah dengan Sudarman yang saat itu masih sebagai staf di kantor pusat BPN. Vidya sudah menjadi perempuan mandiri sebelum menikah dengan Sudarman yang juga mantan Kepala BPN Kota Denpasar ini.

Sebelum menikah dengan Sudarman, Vidya dikabarkan memiliki rumah di Malang dan dua mobil hasil dari jerih payahnya bekerja sebagai model.

Terkait hal ini, pakar komunikasi yang juga dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing melihat apa yang ditunjukkan Vidya adalah bagian dari pekerjaannya.

“Vidya perlu pihak ketiga untuk menjelaskan ke publik, bahwa apa yang ditampilkan ke ruang publik adalah bagian dari pekerjaannya." 

"Sebab, jika dia sendiri yang menjelaskan ke publik terkesan membela diri,” ujar Emrus di Jakarta, dalam keterangannya, hari ini.

Menurutnya, tidak semua orang yang menampilkan hidup mewah digeneralisasi bersikap hedon dan hasil dari korupsi. Sebab, tidak sedikit orang yang menampilkan hidup mewah adalah tuntutan pekerjaan. 

”Meski Vidya istri pejabat, tak bisa dikatakan selalu hedon, bisa saja karena profesinya dan status sosial yang mengharuskan dia bergaya seperti itu,” pungkas Emrus. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat