visitaaponce.com

Film Pendek Pertama Asal Indonesia Tembus Festival Film Cannes

Film Pendek Pertama Asal Indonesia Tembus Festival Film Cannes
Film pendek 'Basri and Salma in a Never-Ending Comedy', terpilih masuk dalam ajang kompetisi Festival Film Cannes 2023.(Twitter @Tarizsolis)

FILM pendek berjudul 'Basri and Salma in a Never-Ending Comedy', terpilih masuk dalam ajang kompetisi Festival Film Cannes atau International Film Festival. Merupakan karya sutradara asal Makassar Khozy Rizal.

Festival Film Cannes 2023, akan berlangsung di Cannes, Prancis pada 16-27 Mei 2023 mendatang memasuki usia penyelenggaraan ke-76. Merupakan festival film tahunan paling bergengsi, tempat berkumpulnya insan film dunia.

Khozy Rizal, dalam akun instagramnya @khozyrizal menyampaikan rasa bangga, atas terpilihnya film besutannya itu. 

Baca juga: Dapat Undangan ke Festival Film Cannes, Song Joong Ki Bersemangat

“Film pendek kami 'Basri & Salma in a Never-Ending Comedy' akan tayang perdana di dunia dalam Kompetisi Film Pendek di Festival Film Cannes ke-76," tulisnya.

Basri and Salma in a Never-Ending Comedy, menceritakan sepasang suami-istri, Basri dan Salma, yang sudah menikah lima tahun, tapi belum dikaruniai anak. Mereka memiliki odong-odong di karnaval, menghabiskan hari-hari menghibur anak orang lain yang produksi oleh horepictures.

Baca juga: Jeanne Du Barry, Film Terbaru Johnny Depp akan Buka Festival Film Cannes

Film tersebut mengangkat drama kekuarga dibumbui komedi, kala ada kerabat yang ikut campur dalam ketidak hadiran anak. Muncul keraguan diri, dan konfrontasi yang meledak-ledak, mereka mengungkap mengapa mereka belum dikaruniai seorang anak.

Dari laman festival-cannes.com diketahui, Festival Film Cannes 2023 akan mempresentasikan 11 film pendek terpilih dalam kompetisi, yang sebelumnya disaring dari 4288 film karya sineas asal berbagai negara.

Film Basri and Salma in a Never-Ending Comedy, masuk daftar bersama karya sineas lintas negara. Film pendek terbaik akan dipilih oleh juri pada upacara penutupan Festival Film Cannes ke-76, pada 27 Mei 2023.

"Cinta dan terima kasih terbesar saya kepada semua pemain dan kru dari Makassar atas dedikasi mereka yang luar biasa dan juga kepada setiap keindahan jiwa yang membantu film ini dengan cara apa pun," lanjut Khozy Rizal. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat