visitaaponce.com

Dewa 19 dan Ari Lasso akan Rilis Ulang Album Bintang Lima

Dewa 19 dan Ari Lasso akan Rilis Ulang Album Bintang Lima
Ari Lasso saat tampil bersama Dewa 19 dalam sebuah konser pada 2022 lalu.(ANTARA/Aprillio Akbar)

DEWA 19 tengah dalam proses merilis ulang album Bintang Lima, yang sangat fenomenal saat peluncuran awal milenium 2000.

Kepastian kabar itu diutarakan mantan vokalis Dewa 19, yakni Ari Lasso, di sela-sela sesi jumpa media Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso, dikutip Rabu (10/5).

"Saat ini, saya dan Dhani sedang dalam proses merekam ulang lagu-lagu album Bintang Lima. Jadi, saya sudah rekaman tiga lagu dan akan terus berlanjut dengan lagu-lagu yang juga pernah dinyanyikan Once," beber Ari Lasso.

Baca juga: Once Tidak Akan Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani Maupun Dewa 19

Album kelima Dewa 19, Bintang Lima dirilis pada 2000, yang merupakan debut bagi vokalis Elfonda 'Once' Mekel dan penggebuk drum Tyo Nugros. Album tersebut sukses terjual hingga mencapai lebih dari 1,8 juta keping.

Nyaris semua lagu di album itu meledak di pasaran, di antaranya Roman Picisan, Dua Sejoli, Risalah Hati, Cemburu, Lagu Cinta, Sayap-Sayap Patah, Separuh Nafas dan Cinta Adalah Misteri.

Lebih lanjut, Ari Lasso mengisahkan keinginan untuk merekam ulang lagu-lagu di album tersebut tidak lepas dari proyek lagu Satu, yang ia bawakan ulang bersama Dewa 19. 

Baca juga: Pulang Kampung, Dewa 19 Gelar A Night at The Orchestra di Surabaya

Ia mengaku sangat menggemari lagu dari album Laskar Cinta, yang dilepas pada 2004 lalu.

Baginya, lagu tersebut telah memberikan suntikan semangat yang luar biasa kala berjuang menghadapi kanker limfoma sejak dua tahun silam.

"Saya menyanyikan lagu itu bersama Dewa 19 dan dalam dua minggu sudah 2 juta (views). Bagi saya, itu sebuah hadiah yang luar biasa. Lagu itu saya dengarkan terus ketika berjuang melawan kanker. Ketika sembuh, saya bilang ke Dhani untuk menyanyikan lagu tersebut," pungkas Ari Lasso. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat