visitaaponce.com

Kim Woo-bin Kisah Black Knight bisa Terjadi di Dunia Nyata

Kim Woo-bin: Kisah Black Knight bisa Terjadi di Dunia Nyata
Poster Black Knight(Netflix)

Black Knight, sebuah drama korea baru, berlatar, puluhan tahun setelah sebuah komet menghantam Bumi dan menewaskan 99% populasi. Sejak saat itu, seluruh kota Seoul, Korea Selatan, berubah menjadi gurun pasir. Hanya kelompok tertentu yang dianggap cukup layak untuk menerima sumber daya yang menjadi barang langka seperti oksigen dan makanan, yang diantarkan oleh kurir.

Mereka yang tidak mendapatkan sumber daya, disebut pengungsi dan dibantu oleh faksi rahasia kurir, alias ksatria hitam (Black Knight). Serial fiksi ilmiah distopia terbaru karya sutradara Cho Ui-seok, Black Knight, berlatar tentang Korea Selatan tahun 2071 yang memasuki dunia pascaapokalips.

Mengikuti kisah kurir 5-8 yang diperankan Kim Woo-bin sebagai tokoh pahlawan yang bertekad menggagalkan Chun-myung, kerajaan jahat yang lebih kuat dari pemerintah.

Baca juga: Drama Korea Race Tayang Perdana di Disney+ Hotstar, Hari Ini

Bagi Woo-bin, saat ia membaca naskahnya, ia berpikir situasi yang terjadi di dunia Black Knight bisa benar-benar terjadi kelak di masa mendatang. Sehingga ia pun mampu membayangkan karakter yang diperankannya di Black Knight dan dunia yang ditinggali.

“Ketika saya membaca naskahnya, saya pikir ini adalah sesuatu yang benar-benar dapat terjadi suatu hari nanti di masa depan. Dan karena alam semesta itu digambarkan dengan sangat rinci, saya benar-benar terpesona. Ketika saya membayangkan bangunan di sekitar Jembatan Hannam sepi dan runtuh, saya merasa gelisah. Saya pikir tokoh 5-8 juga akan merasakan hal yang sama di masa lalu ketika dia melihat semuanya,” kata Woo-bin dalam konferensi pers virtual serial Black Knight, Rabu, (10/5).

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Uhm Jung-hwa, Musisi dan Aktris Berbakat Korsel Pemeran ‘Doctor Cha’

Semakin dibayangkan, semakin mudah bagi saya untuk memahami bagaimana segala sesuatu akan terjadi.

"Jadi saya benar-benar mencoba untuk membenamkan diri ke dalam dunia tersebut. Menurut saya, cara berpikir, bernapas, dan bahkan tingkat energi saya akan berbeda, tergantung pada apakah saya menggunakan ventilator atau tidak, jadi saya memastikan saya menambahkan perbedaan itu ketika menggambarkan karakter saya,” tuturnya.

Selain karena skrip yang menarik, salah satu alasan Woo-bin mau terlibat di serial ini juga karena sutradara Ui-seok. Keduanya pernah bekerja sama di film Master tujuh tahun silam.

“Karena saya sangat menikmati pengalaman tersebut, saya pikir akan sangat menyenangkan untuk berkolaborasi dengannya sekali lagi," sambung Woo-bin.

Serial Black Knight diangkat berdasarkan webtoon berjudul Delivery Knight karya Lee Yoon-gyun. Selain Kim Woo-bin, serial ini juga akan dimainkan di antaranya Song Seung-heon, Kang You-seok, dan Esom. Black Knight tayang di Netflix mulai Jumat, 12 Mei. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat