visitaaponce.com

Melihat Seoul Versi Distopia dan Kurir Tangguh di Serial Black Knight

Melihat Seoul Versi Distopia dan ‘Kurir’ Tangguh di Serial Black Knight
Kim Woo-bin di serial Black Knight.(Netflix)

Serial Black Knight mengajak penonton untuk masuk ke dalam Seoul versi distopia yang dipenuhi pasir dan bergantung penuh pada pengantaran oksigen. Aktor Kim Woo-bin berperan sebagai sosok 'kurir' yang tangguh dalam serial ini.

Serial terbaru Netflix adaptasi webtoon, Black Knight mengisahkan dunia distopia berlatar tahun 2071. Di masa itu, makanan dan oksigen menjadi barang langka. Dalam dunia rekaan di Black Knight, para kurir menjadi sorotan utama sebagai sosok pahlawan yang menyediakan oksigen di siang hari dan melawan penjahat di malam hari demi menegakkan keadilan.

Narasi yang segar ini menghadirkan warna kontras dalam persepsi umum penonton tentang kurir yang ada di kehidupan sehari-hari. Dalam Black Knight, tidak sembarang orang bisa menjadi kurir karena mereka harus menjalani beragam kompetisi yang sengit.

Baca juga: Kim Woo Bin Jadi Kurir Istimewa di Black Knight

Di dunia distopia tersebut, ada Cheonmyeong Group yang penuh kuasa memberlakukan tatanan sosial baru di dunia yang kering kerontang. Diisi segelintir umat manusia yang bertahan hidup. Para pengungsi yang tak memiliki kode batang (QR code) sebagai jaminan keamanan terus terpojok. Situasi tegang mengharuskan setiap orang untuk siaga mempertahankan diri tersaji di Black Knight.

Black Knight dibintangi Kim Woo-bin sebagai 5-8, kurir paling tangguh yang dikagumi banyak orang.

“Woo-bin berhasil mewujudkan 5-8 yang perkasa dan pendiam,” kata sutradara serial Black Knight Cho Ui-seok dalam konferensi pers virtual, Rabu, (10/5).

Baca juga: Kim Woo-bin: Kisah Black Knight bisa Terjadi di Dunia Nyata

Sementara itu Kim Woo-bin berbagi tentang upaya dia untuk memahami masa lalu 5-8 sebagai pengungsi dan karakter yang penyendiri.

“Menakjubkan bahwa para kurir, sosok yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, menjadi figur istimewa yang bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup manusia,” kata Esom yang memerankan Mayor Seol-ah.

Karakter tersebut berusaha menjaga tatanan sosial walau ia memendam keinginan untuk menolong orang-orang yang terpinggirkan.

Serial ini menghadirkan Seoul versi distopia yang tampak sangat realistis. Sejumlah titik maupun menara yang familiar masih tampak di beberapa adegan.

“Para aktor berakting di depan layar biru kemudian dibantu dengan penggunaan efek komputer luar biasa yang mewujudkan pemandangan,” lanjut sutradara Cho.

Serial Black Knight mulai tayang 12 Mei di Netflix.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat