visitaaponce.com

Resep Makanan Jungkook BTS Jadi Tren, Perekonomian Korea Meningkat

Resep Makanan Jungkook BTS Jadi Tren, Perekonomian Korea Meningkat
Jungkook BTS bagikan makanan saat Live di Weverse(Weverse)

RESEP makanan ala Jungkook BTS jadi tren di kalangan fans. Hal ini dipercaya juga bisa meningkatkan perekonomian Korea

Seperti yang diketahui, Jungkook sesekali melakukan live di akun Weversenya. Saat dia berinteraksi dengan Army, sebutan fans BTS, Ia juga memasak kudapan malam. 

Dilansir dari Honoraryreporters, apa yang dibagikan Idol seperti Jungkook rupanya bisa menginspirasi banyak orang tentang budaya mereka. Sehingga wawasan kuliner fans juga bisa bertambah.

Baca juga: Buku Resep BTS Volume 2 Terbit, Temukan Hidangan Istimewa Jungkook

Tren makanan Jungkook juga termasuk makanan seimbang dan sehat yang terdiri dari nasi, ikan, telur rebus, dan tumis sayuran. Masakan Korea dikenal dengan hidangannya yang sehat, beraroma, dan kaya nutrisi, membuat tren ini semakin signifikan. Selain itu, kesuksesan makanan Korea tersebut juga bisa dikaitkan dengan tema ekonomi budaya Korea Selatan yang lebih luas. 

Saat ini sebagian orang menyebutnya dengan Gelombang Korea (Korean Wave) atau Hallyu. Ini adalah sebuah fenomena yang mencakup ekspor budaya Korea Selatan, mulai dari drama, Kpop, TV Show, mode, makanan, dan bahasa.

Baca juga: Jungkook BTS Berbagi Resep Bulmayo Perilla Oil Makguksu saat Live Weverse

Tren makan Jungkook sendiri menjadi bukti dampak Hallyu dan kemampuannya untuk memengaruhi tren global.

Tren Resep Makanan Jungkook di TikTok

Foto buatan penggemar yang menampilkan resep Bulmayo Perilla Oil Makguksu yang dibuat oleh Jungkook dalam live terbarunya jadi tren di TikTok

Tagar #Jungkookrecipe di TikTok  sendiri mencapai lebih dari empat juta tampilan dalam waktu kurang dari seminggu. Menariknya, tagar itu memperlihatkan banyak video pengalaman dengan jutaan suka dan tampilan.

Selain itu, semua produk Korea yang pelantun ‘Dream’ itu gunakan dalam siaran langsung terjual habis dari situs penjualan.

Kesimpulannya, tren tersebut tidak hanya memamerkan popularitas Jeon Jungkook, tetapi juga warisan budaya dan tradisi kuliner Korea Selatan yang kaya. 

Itu telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia dan memperkenalkan mereka pada hidangan Korea baru yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya. Sehingga, dapat dikatakan bahwa tren tersebut juga berkontribusi terhadap perekonomian Korea dengan meningkatnya permintaan akan produk dan bahan makanan Korea. (Z-10

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat