visitaaponce.com

Wamil di Wonju, J-Hope BTS Naik Jabatan

Wamil di Wonju, J-Hope BTS Naik Jabatan
Jhope BTS dinobatkan sebagai asisten instruktur di militer.(Weverse)

RAPPER BTS J-Hope, yang kini sedang wajib militer telah dinobatkan sebagai asisten instruktur . Ia baru-baru ini dipilih untuk bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infrantri ke-36, yang berlokasi di Wonju, yang berjarak sekitar 87 kilometer tenggara Seoul.

“J-Hope akan menjadi asisten instruktur setelah melewati masa evaluasi kualifikasi Pendidikan,” ungkap seorang pejabat militer tempat J-Hope bertugas.

Di Korea Selatan, wajib halnya bagi semua pria yang sehat secara fisik untuk memenuhi masa dinas militer sekitar dua tahun. Sejak bergabung dengan kamp pelatihan pada 18 April, artis berusia 29 tahun ini telah berhasil menyelesaikan pelatihannya selama lima minggu di fasilitas yang sama.

Baca juga: Suga BTS dan Halsey Kembali Duet Untuk OST Video Game Diablo 4

Pekan lalu, J-Hope telah membagikan postingan pertamanya setelah menyelesaikan pelatihan militer fase awal itu. Di Weverse, dia memposting fotonya dengan seragam militer. 

“ARMY!!! Saya telah menyelesaikannya (pelatihan) dengan baik. Surat dan dukungan yang kalian semua kirimkan sangat membantu, itulah mengapa saya bisa bekerja keras sambil menerima pelatihan!!!" tulis J-Hope.

Baca juga: Begini Cara Unlock Balon Ungu BTS di Google

"Saya akan terus bekerja keras dan menunjukkan sisi baik saya selama sisa waktu saya ketika saya akan mengenakan seragam! Saya cinta kamu!! (emoji hati ungu)...ponsel sangat menarik .... ha ha ha,” tambah dia.

Menanggapi postingan tersebut, RM berkomentar, "Kamu bekerja keras, J-Hope!!!"

Bintang tersebut telah ditunjuk sebagai instruktur pelatihan, seperti sesama anggota BTS Kim Seok-jin. Jin mendaftar di kamp pelatihan di Divisi Infanteri kelima di Yeoncheon, 60 km sebelah utara Seoul, pada Desember 2022, menjadi anggota BTS pertama yang masuk militer.

J-Hope awalnya adalah peserta pelatihan dan kemudian menjadi asisten instruktur pengajar. Beberapa laporan menunjukkan bahwa dia secara bertahap naik pangkat menjadi 'Private First Class'. Namun, hal ini belum dikonfirmasi oleh agensi BTS, Bighit Music.

Menanggapi laporan tentang J-Hope, agensi berkata, “Mohon dipahami bahwa ini sulit untuk dikonfirmasi.”

Meskipun agensi tidak mengeluarkan konfirmasi yang jelas, para penggemar melalui media sosial mengucapkan selamat kepada J-Hope atas pencapaiannya.

Penyanyi itu diharapkan akan selesai pada 17 Oktober 2024, setelah bertugas sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

Anggota lainnya yakni RM, Suga, Jimin, V, dan Jungkook, berencana untuk menjalankan wajib militer mereka sendiri. rencana individu. Sementara itu, RM BTS (Kim Nam-joon) baru saja ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat untuk organisasi 'Killed in Action Recovery & Identification' (Makri) Kementerian Pertahanan Nasional.

Grup yang memulai debutnya pada tahun 2013 ini telah mengumumkan jeda dari aktivitas grup pada Juni 2022. Anggota BTS berharap dapat berkumpul kembali sebagai satu unit sekitar tahun 2025 menyusul komitmen layanan mereka. Semua anggota BTS diizinkan untuk menunda memulai wajib militer mereka sampai mereka berusia 30 tahun. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat