visitaaponce.com

Kampanye Suara dari Indonesia Bawa Suara Musikus Timur

Kampanye Suara dari Indonesia Bawa Suara Musikus Timur
Kampanye Suara dari Indonesia Spotify(Spotify)

SETELAH meluncurkan kampanye Suara dari Indonesia pertama kali pada tahun lalu, kini platform streaming global Spotify ingin kembali mengulang kesuksesan. Melalui Suara dari Indonesia pada tahun ini, Spotify Indonesia kini mengangkat tujuh profil musikus dari berbagai daerah, setelah pada tahun lalu melibatkan enam.

Ketujuh musikus itu adalah Reality Club (Jakarta), Rossa (Jawa Barat), Soegi Bornean (Jawa Tengah), Guyon Waton (Yogyakarta), Happy Asmara (Jawa Timur), Anggi Marito (Sumatra Utara), dan Andmesh Kamaleng (Indonesia bagian Timur). Di aplikasi streaming tersebut nantinya akan terdapat hub bertajuk Suara dari Indonesia yang berisi daftar putar musikus daerah.

“Kampanye yang kami luncurkan ini menjadi selebrasi para musikus yang begitu beragam dengan nama dan genre baru. Ini sekaligus menjadi momen refleksi lewat kisah para musikus tentang apa yang memotivasi mereka dalam berkarya,” kata Managing Director Spotify Asia Pasifik Gautam Talwar dalam konferensi pers yang berlangsung di Silk Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (10/8).

Baca juga: Spotify Tambahkan Konten Digital Terkait NewJeans

Andmesh, yang tahun ini masuk ke sorotan tersebut mengatakan pada September akan merilis lagu berbahasa Kupang. Dalam karya barunya mendatang, ia akan mengajak musikus daerah untuk kolaborasi.

“Saya ingin menjadi sosok ‘Papa’ bagi teman-teman dari Timur dan bisa menjadi jembatan bagi mereka yang belum punya wadah untuk bisa berkarya, menunjukkan bakat mereka,” kata Andmesh.

Baca juga: Spotify Luncurkan Pengalaman Interaktif – My Top 5: Taylor Swift’s Eras

Sang diva pop Rossa, mengaku meski ia telah lama bermusik dan mengalami berbagai era industri musik Indonesia, juga merasa bangga dirinya bisa menjadi musikus yang melintas zaman. Mulai dari era kaset, cakram padat, hingga kini platform streaming. Berawal dari panggung-panggung kecil di Sumedang, Jawa Barat, kini namanya menjadi salah satu yang berada di top industri.

“Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari kampanye Suara dari Indonesia ini. Aku bangga lahir di kota kecil, memulai karier dari Sumedang di panggung kecil dan sekarang bisa menyanyi di panggung besar,” kata Rossa.

“Aku mungkin menjadi salah satu saksi hidup bagaimana para pendengarku ini juga jadi lintas generasi. Dari non-streaming sampai sekarang ke era streaming. Sekarang ketika aku tampil di panggung-panggung festival, anak-anak usia 20-an semua hapal laguku. Dari festival ke pensi anak SMA, hapal. Kupikir dari mana mereka tahu lagu-laguku, tapi kan ternyata ya sudah era streaming. Jadi ini juga bisa membantu legacy para musikus untuk bisa terus ada,” sambung Rossa.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat