visitaaponce.com

Simon Cowell Jalani Terapi Kecemasan karena Pandemi

Simon Cowell Jalani Terapi Kecemasan karena Pandemi
Simon Cowell(AFP/Kevin Winter/Getty Images)

PRODUSER musik sekaligus juri America's Got Talent Simon Cowell, 63, mengaku karena merasa cemas selama pandemi covid-19 akhirnya ia memutuskan untuk menjalani terapi.

"Saya telah menderita depresi selama bertahun-tahun itu adalah sifat karakter saya. Saya mudah terpuruk," kata Cowell dikutip dari People, Kamis (31/8).

Sang maestro musik ini menggambarkan perasaannya yang selalu cemas selama pandemi covid-19. Pada awal pandemi banyak temannya yang terpapar hingga sangat parah.

Baca juga: Gagal di America's Got Talent 2023, Cakra Khan Ingin Merilis Lagu Baru

"Jadi, saya berpikir 'Ya Tuhan, jika saya tertular, mungkin hal yang sama akan terjadi pada saya, Eric (anaknya, 9) dan Lauren Silverman (tunangannya, 46)," ujar Cowell.

Selain itu, banyak berita yang menurutnya justru memperburuk keadaan, hingga ia bingung tidak tahu apa yang benar atau tidak. 

Meskipun Cowell akhirnya tertular covid-19 namun masih relatif ringan. Setelah pandemi sudah mulai membaik dan ia mulai mencari cara untuk meningkatkan kesehatan mentalnya.

Baca juga: Putri Ariani Hentak Istana Merdeka, Nyanyikan Rungkad dan Melati Suci

"Ketika keadaan mulai sedikit tenang, dan hampir seperti sekarang saya harus kembali ke dunia nyata. Saya mulai mendengar lebih banyak orang berbicara tentang kesehatan mental," ungkapnya.

Mengikuti saran dari teman-temannya yang mengklaim bahwa mereka mendapat manfaat dari terapi, Cowell mengikutinya.

"Saya tidak pernah menganggap serius (gagasan terapi) jika boleh jujur. Baru setelah saya mengalami sesuatu yang cukup traumatis (saat pandemi), saya menyadari, dan seperti yang saya katakan, saya memiliki teman-teman baik yang sangat terbuka tentang hal itu," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat