visitaaponce.com

Begini Pengakuan Cak Lontong dan Vino usai Jajal Kereta Cepat

Begini Pengakuan Cak Lontong dan Vino usai Jajal Kereta Cepat
LIES Hartono alias Cak Lontong setelah mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung.(MI)

LIES Hartono alias Cak Lontong mengaku sangat bahagia karena Indonesia akhirnya memiliki moda transportasi modern yaitu Kereta Cepat Jakarta Bandung. Menurutnya, angkutan publik tersebut sudah sangat memenuhi ekspektasi, terutama dari segi pelayanan dan kecepatan.

"Kita rasanya kaya tidak terasa karena saking enaknya. Tadi teman-teman di dalam gerbong juga heboh ketika kereta menyentuh 350 kilometer per jam. Akhirnya bisa merasakan melintas di Bumi, di Indonesia dengan kecepatan ini," ujar Cak Lontong usai menjajal KCBJ di Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9).

Ia berharap pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur serupa, tidak hanya di Jakarta-Bandung, tetapi juga di daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Presiden Pastikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Beroperasi Awal Oktober

"Kita harapkan bisa ditingkatkan terus. Mungkin nanti sampai ke Surabaya, kemudian ke berbagai daerah di Jawa dan juga nanti di IKN," tuturnya.

Terkait tarif, menurutnya sangat wajar jika itu lebih mahal dari harga tiket kereta reguler. Pasalnya, dengan menumpangi kereta cepat, masyarakat bisa menghemat waktu jauh lebih banyak.

Baca juga: Jajal KCJB, Presiden: Tidak Terasa Sama Sekali

Dengan KCJB, perjalanan dari Jakarta menuju Bandung hanya berkisar 40 menit. Bandingkan dengan kereta Argo Parahyangan yang harus memakan waktu sampai 2 jam 45 menit.

"Kalau tiket buat saya relatif, ya. Kalau lebih mahal dikit tidak apa-apa kan hemat waktunya jauh banget. Saya kira waktu itu memang layak untuk dihargai," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vino G Bastian juga mengaku takjub dengan kemampuan KCJB. Tidak hanya cepat, kereta tersebut juga sangat aman dan nyaman.

"Ini aman, nyaman dan pastinya cepat. Cepet banget, tidak terasa. Mulus banget. Tadi Pak (Presiden) Jokowi di kecepatan 350 kilometer per jam itu bisa jalan-jalan menyapa penumpang," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah publik figur diundang oleh pemerintah untuk menjadi yang yang pertama dalam menjajal KCJB. Selain Cak Lontong dan Vino G Bastian, turut serta pula Armand Maulana, Dewa Budjana, Gading Marten, Saykoji, Raffi Ahmad, Yuni Shara, Marsha Timothy, dan Vanesha Prescilla.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat