visitaaponce.com

David McCallum Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun

David McCallum Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun
Mata-mata The Man From U.N.C.L.E, David McCallum menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 90 tahun.(AFP)

AKTOR kelahiran Inggris David McCallum, yang memikat hati penonton dalam serial budaya tahun 1960-an "The Man From U.N.C.L.E.," telah meninggal dunia pada usia 90 tahun.

McCallum, yang dikenal oleh penonton modern melalui perannya sebagai seorang ahli patologi dalam "NCIS," berada di antara keluarganya di sebuah rumah sakit di New York, seperti yang dilaporkan oleh CBS.

"Beliau adalah ayah yang paling baik, paling keren, penuh kesabaran, dan penyayang. Beliau selalu menempatkan keluarga di atas dirinya sendiri," kata putranya, Peter McCallum, menurut laporan jaringan tersebut.

Baca juga: Ini Panduan Menerjemahkan Manga dari Ponsel Android

"Beliau adalah sosok yang benar-benar serba bisa - beliau sangat tertarik pada ilmu pengetahuan dan budaya, dan akan mengubah kegemarannya menjadi pengetahuan.

"Sebagai contoh, beliau mampu memimpin orkestra simfoni dan (jika diperlukan) bahkan dapat melakukan otopsi, berdasarkan studi berpuluh-puluh tahun untuk perannya dalam NCIS."

Baca juga: Jadi Tokoh Antagonis Centil di Petualangan Sherina 2, Isyana Senang dan Gemas

Setelah berlatih di Royal Academy of Dramatic Art yang bergengsi di London, McCallum tampil bersama para aktor bintang dalam film perang epik tahun 1963 "The Great Escape," yang melibatkan bintang-bintang seperti Steve McQueen, James Garner, Charles Bronson, dan Donald Pleasence.

Namun, perannya sebagai agen Rusia misterius Illya Kuryakin dalam "The Man From U.N.C.L.E." pada tahun berikutnya bersama Robert Vaughn sebagai Napoleon Solo yang mengukuhkan ketenarannya.

Dengan rambut pirang yang lebat dan sweater berkerah tinggi, McCallum adalah idola masa Beatle yang, seperti yang dilaporkan oleh The New York Times, diserbu oleh para mahasiswa di Louisiana pada tahun 1965.

Acara tersebut hanya bertahan selama empat tahun, tetapi karakter tersebut mengikuti McCallum sepanjang hidupnya.

"Sudah 30 tahun, tetapi saya tidak bisa melepaskannya," katanya kepada The New York Times pada tahun 1998. "Illya Kuryakin selalu ada 24 jam sehari." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat