visitaaponce.com

Totalitas Bradley Cooper Perankan Legenda Komposer Asal Amerika Serikat

Totalitas Bradley Cooper Perankan Legenda Komposer Asal Amerika Serikat
Aktor Bradley Cooper(AFP/ANGELA WEISS)

BRADLEY Cooper sangat totalitas ketika mengambil peran sebagai Leonard Bernstein, seorang legenda komposer, konduktor, pianis asal Amerika Serikat (AS) dalam film Maestro yang akan tayang di Netflix, Desember mendatang. Dia bahkan dikatakan telah berhasil menirukan suara Bernstein dengan memakai penutup hidung.

Selain menjadi pemeran utama, pria yang kini berusia 48 tahun tersebut menjadi sutradara dalam film biopik tersebut.

Dalam konferensi pers Festival Film New York, perancang tata rias film Maestro, Kazu Hiro mengungkapkan cara Cooper menirukan suara Bernstein.

Baca juga: Keluarga Bernstein Bela Keputusan Bradley Cooper Pakai Hidung Palsu di Film

"Kami membuat penutup hidung. Dia ingin berbicara dan terdengar seperti Lenny (panggilan akrab Berstein). Hidung Lenny lebih lebar dari Bradley, jadi saya membuat hidungnya lebih lebar untuk mengubah bentuk hidung dan suaranya juga,” ujar Hiro dilansir dari People.

 

Bernstein, merupakan sosok yang memopulerkan musik klasik melalui acara spesial televisi dan terkenal melalui berbagai karya salah satunya West Side Story. Film ini akan menceritakan kehidupan Bernstein bersama istrinya Felicia Montealegre yang diperankan oleh Carey Mulligan.

Jamie Bernstein, yang merupakan putri Bernstein, sangat kagum dengan keaktoran yang dilakukan oleh Cooper.

Baca juga: Waspadai AI, Tom Hanks: Wajah dan Suara Aktor harus Masuk Kekayaan Intelektual

“Saya sangat terkesan dengan betapa sempurnanya dia mampu menciptakan kembali ayah saya,” kata Jamie.

Karena sebagian besar musik dibawakan secara langsung di depan kamera, Cooper juga harus mengikuti kursus musik bersama Yannick Nezet-Seguin, seorang konsultan konduktor.

"Dia aktor yang luar biasa. Penelitiannya luar biasa dan tanpa henti serta fantastis dan sangat detail dan mendalam. Dia datang kepadaku dengan pencariannya dan itu luar biasa,” ujar Nézet-Séguin.

Sebelumnya, pada 2022 lalu, Cooper mengatakan dia ingin menjadi konduktor sejak masih kecil. Dia sangat terobsesi dengan hal itu, bahkan dia meminta tongkat Sinterklas untuk berpura-pura menjadi konduktor ketika berusia 8 tahun.

Josh Singer, selaku penulis skrip dalam film Maestro, mengatakan Cooper telah menonton rekaman keluarga Bernstein berulang-ulang agar dapat menirukannya.

"Dia benar-benar bisa menghadirkan Lenny dengan cara itu. Sedalam itulah dia melangkah,” ujar Singer.

Film Maestro sendiri akan dibintangi berbagai aktor kenamaan seperti Matt Bomer, Maya Hawke, Sarah Silverman, Josh Hamilton, Gideon Glick, dan Miriam Shor. Film ini akan tayang di Netflix pada 20 Desember 2023. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat