visitaaponce.com

Sir Patrick Stewart sudah Alami Kebotakan sejak Usia 19 tahun

Sir Patrick Stewart sudah Alami Kebotakan sejak Usia 19 tahun
Sir Patrick Stewart(AFP)

Aktor Hollywood kawakan Sir Patrick Stewart mengakui bahwa dirinya sudah mengalami kebotakan sejak usia muda. Gejala awal mulai muncul ketika ia berusia 19 tahun. Saat itu, ia pun melakukan berbagai cara untuk mengobati penyakit tersebut.

“Saya memutuskan mencari uang tambahan. Kenapa? Karena rambut saya cepat rontok, dan saya ingin bisa membiayai perawatan rambut di Bristol. Saya tumbuh dengan rambut tebal, gelap, dan bergelombang, tetapi pada tahun pertama saya di sekolah drama, ketika saya berusia 17 tahun, rambut saya mulai menipis dengan sangat cepat,” ujar pria yang terkenal lewat perannya sebagai Profesor Charles Xavier di franchise X-Men itu.

Namun, setelah menjalani perawatan, rambutnya masih terus rontoh. Ia pun memberanikan diri memeriksakan lebih serius dengan orang yang ahli dalam bidang tersebut. 

Baca juga: Loki Season 2 Tayang 6 Oktober 2023

"Mereka memberi tahu saya berapa biaya pengobatannya. Saat itulah saya menyadari bahwa saya membutuhkan lebih banyak uang,” sambungnya.

Setelah mengetahui hal itu, Sir Patrick mengambil beberapa pekerjaan di bidang konstruksi. Ketika remaja-remaja lain menikmati liburan, ia mengisinya dengan bekerja. Sayangnya, semua usaha itu sia-sia karena kerontokan rambutnya semakin parah.

Baca juga: Waspadai AI, Tom Hanks: Wajah dan Suara Aktor harus Masuk Kekayaan Intelektual

“Perawatan klinik di Bristol tempat saya menginvestasikan uang hasil jerih payah saya sebagai tukang batu tidak menghasilkan apa-apa. Saya pasti menjalani tiga atau empat sesi, yang melibatkan penempatan elektroda di kulit kepala saya, beberapa pemijatan dengan tangan, dan pengolesan berbagai krim. Tapi itu nihil. Pada usia 19 tahun, saya sudah botak seperti sekarang," ucapnya. 

"Saat saya berdamai dengan takdir. Saya menyadari bahwa dengan kondisi ini, saya mendapat keuntungan lain."

Sir Patrick dapat dikatakan menjadi seorang aktor ikonik karena kebotakannya. Selama beberapa tahun, karakter Profesor Charles Xavier masih melekat di dirinya meskipun karakter tersebut sudah dimainkan juga oleh aktor yang lebih muda, James McAvoy. (Mirror/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat