visitaaponce.com

Serial Moving Sapu Bersih Asia Contents Awards Global OTT Awards

Serial Moving Sapu Bersih Asia Contents Awards & Global OTT Awards
Poster serial Moving.(Disney+ Hotstar)

SERIAL aksi fiksi ilmiah Disney+ Moving meraih penghargaan Best Creative dalam acara Asia Contents Awards & Global OTT Awards tahun ini pada hari Minggu, (8/10). Serial tersebut juga memenangkan kategori lainnya dalam ajang penghargaan.

Serial berjumlah 20 episode ini berkisah tentang sekelompok orang yang tampak biasa saja namun memiliki kekuatan super. Diangkat dari cerita webtoon terkenal karya Kang Full. Moving juga memenangkan penghargaan untuk penulis terbaik, pemeran utama terbaik, aktor pendatang baru terbaik, aktris pendatang baru terbaik, dan efek visual terbaik pada acara yang diadakan di Busan Cinema Center.

Baca juga: Martin Scorsese Minta Sineas Muda Lebih Serius Hasilkan Karya

Penghargaan Best OTT Original diberikan kepada drama Weak Hero Class 1, sementara serial Netflix Scoop memenangkan penghargaan untuk Serial TV Asia Terbaik dan Aktris Utama Terbaik.

Asia Contents Awards & Global OTT Awards merupakan bagian dari Busan International Film Festival (BIFF) 2023, festival film terbesar di Asia yang diadakan di kota pelabuhan tenggara Busan.

Baca juga:Michelle Limanjae Comeback Lewat Sunday Morning Rewind

Festival film tahunan ini secara tradisional berfokus pada konten Asia, tetapi edisi tahun ini baru saja menambahkan penghargaan untuk judul-judul streaming global untuk memperluas jangkauannya ke pasar yang lebih luas.

Diluncurkan pada 2019, Asia Contents Awards menjadi ajang perayaan acara TV, konten streaming, dan konten platform online dari seluruh Asia. Tahun ini, penghargaan tahunan ini berganti nama menjadi Asia Contents Awards & Global OTT Awards untuk memberikan penghargaan kepada konten global, yang mencerminkan tren industri yang terus berubah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat