visitaaponce.com

Dukung Israel, Kylie Jenner Kehilangan Ratusan Ribu Pengikut di Instagram

Dukung Israel, Kylie Jenner Kehilangan Ratusan Ribu Pengikut di Instagram 
Postingan yang mendukung Israel di Instagram membuat Kylie Jenner kehilangan 230 ribu pengikutnya.(AFP)

KYLIE Jenner mendapat respons negatif yang serius di media sosial setelah membagikan gambar dalam Instagram Story-nya, Sabtu (7/10), yang mengklaim mendukung Israel. Setelah Hamas melancarkan serangan tak terduga pada Israel, banyak orang menyatakan dukungan di media sosial. 

Postingan Kylie mendapatkan banyak ujaran kebencian, terutama dari teman-temannya. Seperti Bella dan Gigi Hadid yang vokal dalam mendukung Palestina.

Keputusan Kylie untuk membagikan gambar yang awalnya diposting akun pro-Israel @standwithus, membuatnya kehilangan lebih dari 230.000 pengikut di Instagram.  Meski begitu, jumlah pengikutnya masih cukup signifikan.

Baca juga: Kylie Jenner Habiskan 3,5 Jam untuk Pakai Make Up

Kylie maupun timnya tidak ada yang mengomentari gambar atau mengeluarkan pernyataan tambahan. Mereka mendengarkan kritik dan dalam satu jam postingan tersebut dihapus. Tindakan tersebut hanya tampaknya semakin memancing kemarahan orang. Mereka menyampaikan ketidaksetujuan mereka di komentar postingan Instagram terbarunya yang sama sekali tidak terkait dengan apa yang terjadi di Israel.

Ada puluhan komentar #freepalestine di postingan IG-nya, dan beberapa berkomentar dengan bendera Palestina. Orang lain menyampaikan kepada Kylie bahwa keputusannya membuat mereka berhenti mengikuti akunnya.

Baca juga: Kylie Jenner Viral karena Makan Mi Instan

Sebagian pengikutnya keberatan dengan postingan Kylie karena melihat persahabatannya dengan Bella dan Gigi Hadid. Ayah Gigi dan Bella, Mohamed Hadid adalah orang Palestina, dan Bella telah menjadi pendukung vokal gerakan Free Palestine.

Sebelumnya Kylie sempat kehilangan pengikutnya di Instagram. Setelah terlibat perseteruan antara Hailey Bieber dan Selena Gomez. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat