visitaaponce.com

Maher Zain Ajak Muslim Dunia Puasa Untuk Korban Perang Palestina-Israel

Maher Zain Ajak Muslim Dunia Puasa Untuk Korban Perang Palestina-Israel
Musisi Maher Zain mengajak umat muslim di dunia untuk puasa sunah untuk para korban perang di Palestina.(MI/Moh Irfan)

PENYANYI berkebangsaan Swedia, Maher Zain, belum lama ini menyatakan dukungannya kepada masyarakat yang menjadi korban perang di Palestina. Belum lama ini dia menyerukan seluruh umat Islam di dunia khususnya para penggemarnya untuk melakukan puasa sunah pada Kamis (19/10) atas nama Palestina dengan sebutan Global day of fasting.

Melalui akun instagram pribadinya, musisi berdarah Lebanon itu juga menyatakan keprihatinan atas kondisi anak-anak tak bersalah yang harus terdampak kehilangan orang tua dan meninggal karena konflik berkepanjangan tersebut.

Selain berpuasa sebagai bagian dari ritual ibadah, Maher menafsirkan kegiatan tersebut juga sebagai ajang solidaritas Muslim di dunia untuk selalu mendukung warga Palestina yang sedang berjuang dan bertahan dari kondisi ketidak adilan di tengah bombardir perang berkepanjangan antara pasukan pemerintah Israel dan kelompok Hamas Palestina.

Baca juga: Pesepak Bola Eric Cantona Bela Hak Asasi Palestina

“(Mari) kita habiskan waktu hari kamis besok untuk berpuasa, tingkatkan ibadah, berdoa, dan memberikan bantuan untuk para korban di Gaza,” kata Maher Zain seperti dilansir dari unggahan Instagramnya pada Rabu (18/10).

Seruan dan dukungan Maher Zain sontak mendapat banyak tanggapan positif dari warganet. Sejumlah dari mereka ada yang mengiyakan ajakan Maher Zain sementara yang lain melontarkan ucapan doa untuk Palestina.

Baca juga: Floating Points Rilis Single Birth4000

Sebelumnya pada Selasa (17/10), melalui akun X miliknya, Penyanyi yang kerap menyajikan lagu-lagu bernuansa islami itu kerap menulis unggahan untuk menyadarkan publik agar tetap peduli pada penderitaan masyarakat Palestina, khususnya perempuan dan anak-anak.

Salah satunya dengan mengomentari akun @timesofgaza menyoroti penderitaan seorang ibu yang kehilangan anak-anaknya, karena serangan zionis.

Dalam video dengan tulisan “Seorang ibu di Palestina mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anaknya yang terbunuh dalam agresi Israel di Gaza,” itu memperlihatkan seorang ibu yang berduka sambil membaringkan anaknya yang sudah tiada.

Tak tinggal diam, Pelantun lagu “Insha Allah” itu pun berkomentar dengan mengutip video Times of Gaza tersebut dengan kalimat menohok lantaran geram atas sikap dunia yang dinyatakannya tidak adil dalam melihat konflik tersebut.

“Kapan kalian akan menghentikan ini huh, kapan? Kapan dunia akan terbangun dari tidurnya?!” cuit Maher. (Z-3)

“Bagaimana kita bisa mencapai perdamaian kalau kalian terus bersikap normal dan berpaling dari ini?!,” lanjut Maher.

Fokus membela anak-anak yang menjadi korban kekerasan, Maher juga bersuara atas adanya kekerasan yang seharusnya terjadi “Menanggapi kekerasan dan kebencian dengan kekerasan dan kebencian yang semakin memuncak bukanlah solusi. Di mana rasa kemanusiaan kita?” tulis Maher Zain. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat