visitaaponce.com

MTV Batalkan Europe Music Awards karena Perang Israel-Hamaz

MTV Batalkan Europe Music Awards karena Perang Israel-Hamaz
Taylor Swift memegang trofi MTV EMA yang dimenangkannya pada 2022.(AFP/Sascha Schuermann)

MTV, Kamis (19/10), memutuskan membatalkan upacara penghargaan Europe Music Awards, yang seharusnya digelar di Paris pada 5 November mendatang karena perang mengerikan antara Israel dan Hamas.

"Saat kita melihat kejadian mengerikan di Israel dan Gaza yang terus berlangsung, rasanya tidak tepat menggelar perayaan pada saat ini," ujar MTV. "Saat ribuan orang meninggal dunia, ini adalah saat untuk berkabung."

Baca juga: Ini 3 Cara Merayakan 100 Tahun Penuh Keajaiban lewat Beragam Melodi Disney di Spotify 

Sejumlah bintang termasuk David Guetta, personel BTS Jung Kook, dan Thirty Seconds to Mars dijadwalkan tampil di malam penghargaan itu.

Penyelenggara MTV Europe Music Awards, Paramount Global, mengatakan mereka memutuskan membatalkan ajang itu dengan mempertimbangkan keselamatan ribuan karyawan, kru, artis, penggemar, dan rekan yang melakukan perjalan dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Floating Points Rilis Single Birth4000

Prancis, yang memiliki komunitas besar Islam dan Yahudi, telah berada dalam kewaspadaan tinggi sejak Hamas melancarkan serangan ke Israel pada 7 Oktober dan 'Negeri Zionis' itu melancarkan serangan balasan ke Gaza. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat