visitaaponce.com

Punya Fitur Tonik, TikTok Music Bisa Kasih Tahu Jadwal Konser Hari Ini

Punya Fitur Tonik, TikTok Music Bisa Kasih Tahu Jadwal Konser Hari Ini
Tiktok merilis aplikasi Tiktok Music(MI/Fathurrozak)

Sejak dirilis pada Juli tahun ini di Indonesia, aplikasi streaming audio Tiktok Music terus memperbarui fitur mereka. Salah satu fitur terbaru yang diluncurkan pada Kamis, (19/10) adalah Mode Pesta (Party It) yang ditujukan untuk memberi pengalaman mendengarkan musik kolaboratif yang dipersonalisasi. Selain itu, ada FYP Tuning yang memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai suasana dan mood musik dengan menggeser layar ke kanan. Satu lagi adalah Tonik, asisten pribadi untuk penemuan musik yang ditenagai oleh ChatGPT.

Dengan fitur Tonik, pengguna dapat mengajukan pertanyaan seputar musik untuk mencari musikus, lagu, atau daftar putar. Fitur tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi tentang berita konser musik terkini.

"Tiktok Music mendapat sambutan yang sangat hangat dari penggemar musik di Indonesia sejak diluncurkan pada Juli. Kami sangat senang dapat menghadirkan lebih banyak fitur untuk pengguna kami hari ini, termasuk asisten pribadi penemuan musik terbaru yaitu Tonik. Kami juga berharap dapat membantu komunitas kami untuk menemukan dan berbagi lebih banyak musik di Tiktok Music," jelas Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead, TikTok Music SEA dalam keterangan resmi, Kamis (19/10).

Baca juga: Jelang Masa Kampanye, TikTok Larang Adanya Iklan Politik

Sebelumnya, Tiktok Music lebih dulu tersedia di Brasil dan Indonesia. Per Oktober ini, aplikasi itu sudah beroperasi di lima negara, termasuk Meksiko, Singapura, dan Australia.

Sebagai aplikasi streaming, Tiktok ingin memanfaatkan cara orang mengonsumsi musik saat ini lewat tren yang terbentuk di aplikasi media sosial utama mereka, Tiktok. Lagu-lagu yang berada di video populer FYP (for your page), bisa ditemukan dan diputar secara utuh melalui Tiktok Music. Kedua aplikasi juga telah melakukan integrasi untuk hal tersebut.

Baca juga: TikTok Indonesia Dapuk Pandawara Group jadi Changemakers of the Year

Kehadiran Tiktok Music juga disebut oleh perusahaan sebagai upaya membuka peluang dan aliran pendapatan bagi artis dan pemegang hak cipta. Sebab itu pengguna dikenakan biaya langganan bulanan jika ingin menikmati musik di aplikasi tersebut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat