visitaaponce.com

Film Mohon Doa Restu Angkat Kegelisahan Anak Muda Tentang Tuntutan Pernikahan

Film Mohon Doa Restu Angkat Kegelisahan Anak Muda Tentang Tuntutan Pernikahan
Pemutaran film Mohon Doa Restu untuk media(MI/Fathurrozak)

FILM Mohon Doa Restu yang dibintangi Jefri Nichol, Syifa Hadju, Cut Mini, dan Sarah Sechan menghadirkan komedi keluarga yang menyoroti kisah drama menjelang pernikahan. Film arahan sutradara Ody Harahap ini akan ditayangkan pada 26 Oktober.

Dalam film yang diproduksi Screenplay Films, ifi Sinema, dan Rapi Films ini, ko-penulis skenario Cassandra P. Cameron mengungkapkan salah satu yang ingin disampaikan dalam film adalah sudut pandang generasi muda yang merasa tertekan dengan tuntutan pernikahan dari orang tua mereka.

“Kalau secara arahannya kan kami diminta untuk menggambarkan kegelisahan anak-anak muda usia 30-an tahun atau akhir 20-an tahun yang dicecar pertanyaan tentang menikah tapi sebenarnya ya belum siap. Jadi terciptalah skenario ini. Di film sebenarnya juga ingin menunjukkan komunikasi antara orangtua dan anak, bagaimana kegelisahan anak yang tertekan orangtua mereka sementara orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anak,” kata Cassandra saat konferensi pers seusai penayangan film Mohon Doa Restu untuk media di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (23/10).

Baca juga : Keseruan Persahabatan Cut Mini dan Sarah Sechan dari Tahun 1995

Sutradara Ody Harahap (Ocay) mengungkapkan, naskah yang ditulis Cassandra bersama Yayu Yuliani dari Wahana Kreator sudah digodok cukup lama. Proses penulisan berlangsung sejak sebelum pandemi.

Dalam pemilihan karakter sendiri, setiap lini memiliki daftar utama mereka. Seperti halnya untuk karakter ibu, salah satu yang sudah ada sejak awal di daftar Ocay adalah Cut Mini.

Baca juga : Jefri Nichol Diancam Sutradara Mohon Doa Restu Karena Hal Ini!

Sementara itu produser Wicky Olindo memiliki daftar Jefri Nichol. Bagi tim penulis, Dea Panendra sudah ada sejak awal di draf penulisan untuk memerankan karakter Astrid, sahabat Mel (Syifa Hadju) di dalam film.

Pemeran Satya, Jefri Nichol menambahkan, salah satu yang menjadi favoritnya dengan film Mohon Doa Restu adalah ada sisi kebebasan ruang yang diberikan untuk anak yang tengah tertekan tuntutan menikah dari orangtua.

“Walau awalnya memang di film ini anak itu seperti mendapat banyak aturan dan ditekan terkait pernikahan, tetapi kemudian dari sisi anak diberikan kebebasan. Dikasih kesempatan untuk memilih kapan siap ke jenjang pernikahan. Akhirnya ada toleransi dalam hubungan orangtua dan anak,” kata Jefri.

Film Mohon Doa Restu berkisah tentang Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefti Nichol), teman kecil yang saling jatuh cinta. Bertemu kembali saat dewasa, meyakinkan mereka untuk menghabiskan masa tua bersama melalui pernikahan idaman mereka berdua.

Namun mimpi indah berubah buruk, ketika Widi (Cut Mini Theo) dan Ira (Sarah Sechan), ibu dari Mel dan Satya, mulai mengganggu masuk ke rencana-rencana indah dua anaknya itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat