visitaaponce.com

Morgan Oey Tertantang Berperan Sebagai Paul Srimulat

Morgan Oey Tertantang Berperan Sebagai Paul Srimulat
Morgan Oey(Instagram @morganoey)

AKTOR Morgan Oey membagikan pengalamannya selama proses syuting untuk proyek film terbarunya Srimulat: Hidup Memang Komedi. Dalam film itu, dia memerankan karakter Paul.

Morgan Oey mengakui menjadi Paul memiliki tantangan tersendiri. Dia pun menyadari beban peran yang dimainkannya karena Srimulat merupakan salah satu legenda komedi di Indonesia.

"Takut, sih, iya, takut, sih, pasti (untuk memerankan Paul Srimulat)," kata Morgan Oey, dikutip Kamis (2/11).

Baca juga: Film Srimulat: Hidup Memang Komedi Buat Kejutan dengan Hadirkan Nunung, Tessy, dan Tarzan

Bahkan, Morgan Oey sempat merasa kesulitan saat mencari tahu sumber audio maupun visual dari Paul sebagai referensi untuknya berakting.

 

Sulitnya mencari referensi tersebut membuat Morgan harus mencari tahu lebih banyak tentang Paul dari orang sekitar.

Beruntung, Morgan Oey dibantu sutradara Fajar Nugros dan pelatih akting untuk film itu, yakni Rukman Rosadi. 

Baca juga: Beda Generasi, Pemain Srimulat: Hidup Memang Komedi Alami Beberapa Tantangan

Selain itu, dia bersama pemain lainnya diberi kesempatan bertemu langsung dengan anggota Srimulat asli untuk bertukar wawasan dan menanyakan berbagai hal seputar grup lawak tersebut.

"Ada kesempatan satu hari ketemu sama Mbak Nunung, Pakde Tarzan, Pakde Tessy. Gua benar-benar nanya sampai gua rekam," kata aktor berusia 33 tahun itu.

Di tengah sumber referensi yang serba minimum itu, Morgan harus menggali informasi sebanyak mungkin untuk menciptakan karakter Paul.

Srimulat: Hidup Memang Komedi juga menjadi film biopik pertama bagi Morgan.

"Ini (Srimulat: Hidup Memang Komedi) film biopik pertama gua. Jadi, kalau dibilang (merasa) takut salah atau benar atau kurang sesuai," kata Morgan.

Tidak hanya bantuan dari sutradara, pelatih akting, dan anggota asli Srimulat, Morgan juga merasa terbantu dengan pemain lainnya yang saling mendukung untuk keberlangsungan proses syuting di dalamnya.

Dia pun bersyukur meskipun pemain inti untuk film Srimulat: Hidup Memang Komedi berjumlah 12 orang, kekompakan mereka berhasil membuat tantangan-tantangan yang dihadapinya menjadi berkurang. Dia juga mencoba melakukan yang terbaik untuk karakter biopik komedi yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.

"Berkat kekompakan kami, solid, sebagai satu tim, terbayarkan, sih," pungkas Morgan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat