visitaaponce.com

Erick Estrada Bersyukur Perankan Tessy di Film Srimulat Hidup Memang Komedi

Erick Estrada Bersyukur Perankan Tessy di Film Srimulat: Hidup Memang Komedi
Erick Estrada memerankan karakter ikonik Kabul Basuki alias Tessy dalam film "Srimulat: Hidup Memang Komedi".(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

DUNIA seni peran kerap kali membuka pintu bagi aktor untuk menghidupkan kembali kenangan dan emosi dari masa lalu. Hal itu dapat kita saksikan pada perjalanan emosional Erick Estrada kala memerankan karakter ikonik, Tessy (Kabul Basuki), dalam film terbaru Srimulat: Hidup Memang Komedi

Erick mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berperan sebagai idolanya sendiri, Tessy, dalam film yang diproduksi sutradara Fajar Nugros ini. 

Kecintaannya pada Tessy tidak hanya bermula sebagai penggemar biasa, tetapi sudah terjalin sejak masa kanak-kanak. Ayah Erick memainkan peran penting dalam memperkenalkan karakter Tessy kepadanya.

Baca juga: Film Srimulat : Hidup Memang Komedi Rilis Tahun Ini

"Makanya ketika Erick ditunjuk jadi Tessy, bapak saya sujud syukur, bener-bener. Makanya pas saya ngomongin Tessy, tuh emosinya luar biasa, udah Alhamdulillah," tutur Erick.

 

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi membawa Erick kembali pada memori mendalamnya terkait Srimulat, terutama sosok Tessy. 

Erick merasa bangga dapat memerankan sosok yang begitu dikaguminya sejak dulu. Terlibat dalam film ini seolah membuka kembali lembaran kenangan saat ia selalu menantikan pertunjukan Srimulat dan kehadiran Tessy.

Baca juga: Morgan Oey Tertantang Berperan Sebagai Paul Srimulat

“Faktanya, pas memerankan, aku yang paling stres, karena aku satu-satunya pas kecil yang nungguin karakter Tessy, aku yang nangis pas dicekal sama KPI. Alhamdulillah bisa muncul di sini," ujar Erick.

Erick tidak hanya menjadi pemeran, tetapi juga menyampaikan perjuangan sosok Tessy di luar panggung. Ia membagikan momen emosional saat mengetahui Tessy mengalami masa sulit yang membuatnya dicekal KPI dan tidak boleh tampil di layar kaca selama enam tahun. 

Erick, yang masih kecil saat itu, mengungkapkan betapa ia langsung menangis mendengar berita tersebut.

Tidak hanya sebagai pemeran, Erick Estrada juga berkesempatan bertemu dan berguru langsung dengan Tessy selama proses syuting. Meskipun merasa gugup, Tessy memberikan wejangan agar Erick bisa berakting dengan leluasa dan tanpa beban.

"Berat banget ini biopik memerankan seorang legendaris yang masih hidup lagi, ada di depan mata, itu susah," ujarnya sambil berbagi pengalaman sulit yang dihadapi saat memerankan karakter ikonik Tessy.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi bukan hanya menjadi proyek akting bagi Erick, tetapi juga sebuah pengalaman mengenang dan memberikan penghormatan pada legenda hidup, Tessy. 

Dengan rasa cinta, dedikasi, dan hormatnya pada sosok Tessy, Erick Estrada membuktikan bahwa memerankan karakter idolanya adalah sebuah perjalanan emosional yang memberikan makna mendalam. 

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi dijadwalkan tayang perdana pada 23 November mendatang, mempersembahkan kisah mengharukan dan komedi dari masa kejayaan Srimulat. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat