visitaaponce.com

Lee Dong-wook Resmi Berusia 42 Tahun, Ini 8 Drakor Terbaik yang Dibintanginya

Lee Dong-wook Resmi Berusia 42 Tahun, Ini 8 Drakor Terbaik yang Dibintanginya
lee dong wook ulang tahun ke-42(Instagram)

Dikenal sebagai salah satu aktor terkemuka Korea Selatan, Lee Dong-wook telah menyuguhkan karyanya yang luar biasa dalam dunia hiburan. Lahir pada 6 November 1981 dan memasuki usia ke 42 tahun, Lee Dong-wook telah mengukir prestasi dalam akting, model, pembawa acara, dan hiburan.

Di usianya yang telah menginjak 42 tahun ini, Ia telah membintangi banyak drama Korea yang semakin membuat namanya terkenal.

Berikut adalah profil singkat dan peran ikonis dari aktor yang berafiliasi dengan King Kong by Starship Entertainment tersebut.

Baca juga: Lee Dong Wook Dipastikan Kembai di Season 2 Tale of The Nine-Tailed

Perjalanan karir Lee Dong-wook dimulai pada tahun 1999 ketika ia memenangkan kontes model V-NESS. Debutnya berlangsung dalam sebuah drama MBC berdurasi satu episode, di mana bakatnya segera mencuri perhatian produser drama. Ia kemudian dipilih untuk berperan dalam drama remaja School 2, dan perannya dalam School 3 semakin mengukuhkan namanya di dunia hiburan.

Lonjakan Popularitas Lewat My Girl

Lee Dong-wook meraih ketenaran yang luas dengan perannya dalam drama romantis "My Girl" pada tahun 2005. Drama ini bukan hanya meraih popularitas besar di Korea Selatan, tetapi juga di seluruh Asia, sehingga menjadikannya bintang Korean Wave yang terkenal. Tidak hanya dalam dunia akting, di tahun yang sama, Lee Dong-wook juga memutuskan untuk melanjutkan pendidikan akademiknya di Universitas Joongbu dengan fokus pada media dan seni penyiaran.

Baca juga: Daftar 10 Drama Korea Tayang Mei 2023, Ada Tale of The Nine Tailed 1938

Penghargaan Pasca Wajib Militer

Setelah menyelesaikan wajib militernya di bawah National Defense Public Relations Service pada Juni 2011, Lee Dong-wook menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di DramaFever Awards ke-5 dan Soompi Awards ke-13 untuk perannya sebagai Malaikat Maut dalam drama populer "Goblin." Drama ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan.

K-Drama yang Dibintangi Lee Dong-wook yang Wajib Ditonton

My Girl

Sebuah seri televisi Korea Selatan dari tahun 2005 yang menampilkan Lee Da-hae, Lee Dong-wook, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon. Drama komedi romantis ini merupakan proyek kolaborasi antara Kallista Co. Ltd. dan DSP Entertainment (kini DSP Media) dan disiarkan di SBS dari Desember 2005 hingga Februari 2006. Serial ini tidak hanya sukses selama penayangannya, meraih peringkat teratas dalam jam tayangnya, tetapi juga mencapai peringkat pemirsa tertinggi mencengangkan sebesar 24,9%.

Bitter Sweet Life

Seri K-drama dari tahun 2008 ini disiarkan di siaran MBC. Ditandai dengan nada melodramatis yang gelap, narasi terpecah, dan suara latar yang menyentuh perasaan yang mengungkapkan gejolak emosional karakter, acara ini diakui atas penggambaran berani tentang romansa orang tengah umur, perselingkuhan, serta penggabungan elemen misteri dan noir.

Bitter Sweet Life menandai pertemuan kembali antara Lee Dong-wook dan Park Si-yeon, yang sebelumnya telah bekerja bersama dalam My Girl.

Scent of a Woman

Dengan pemeran utama seperti Kim Sun-ah, Lee Dong-wook, Um Ki-joon, dan Seo Hyo-rim, "Scent of a Woman" menghiasi layar SBS dari Juli hingga September 2011, dengan total 16 episode. Cerita berpusat pada seorang wanita berusia pertengahan tiga puluhan yang, setelah mengetahui bahwa ia hanya memiliki enam bulan lagi untuk hidup, membuat keputusan berani untuk meninggalkan pekerjaannya yang menyiksa. Ia memulai perjalanan ke Jepang, di mana ia bertemu dengan seorang pria kaya dan menawan. Saat mereka mulai menyelesaikan daftar hal yang ingin dilakukan sebelum mati, kisah cinta mereka berkembang.

Hotel King

Dengan pemain utama seperti Lee Dong-wook, Lee Da-hae, Lim Seul-ong, Wang Ji-hye, Lee Deok-hwa, dan Kim Hae-sook, "Hotel King" ditayangkan di MBC dari April hingga Juli 2014, dengan total 32 episode. Drakor ini berkisah tentang kisah rumit seorang anak tidak sah dari pemilik Hotel CIEL yang berubah menjadi seorang pengelola hotel terkemuka dengan tujuan membalas dendam dan menggulingkan dasar Hotel CIEL. Namun, rencananya berubah tak terduga saat ia jatuh cinta dengan putri presiden hotel, yang ditunjuk sebagai pewaris, dan bersumpah untuk melindunginya dan Hotel CIEL dari berbagai musuh, termasuk wakil presiden dengan agenda pengambilalihan tersembunyi.

Bubble Gum

Bubble Gum adalah seri televisi Korea Selatan yang menampilkan Lee Dong-wook, Jung Ryeo-won, Lee Jong-hyuk, dan Park Hee-von dalam daftar pemeran utama. Seri ini disiarkan di tvN mulai Oktober 2015. Ini adalah drama romantis yang berkembang dalam pengaturan unik rumah sakit dan stasiun radio, di mana individu yang menghadapi berbagai tantangan datang bersama, menemukan kedamaian dan kebahagiaan melalui hubungan mereka.

Goblin: The Lonely and Great God

Drakor ini terkenal dengan daftar pemain yang luar biasa seperti Gong Yoo sebagai pemeran utama, bersama dengan pemain berkelas seperti Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Ditulis oleh Kim Eun-sook, drama ini disiarkan di tvN dari Desember 2016 hingga Januari 2017.

Episode terakhir mencapai peringkat pemirsa nasional 18,68%, menjadikannya drama berperingkat tertinggi keenam dalam sejarah televisi kabel Korea Selatan. Drama ini tidak hanya mendapat pujian kritis, tetapi juga menjadi fenomena budaya di Korea Selatan, meraih beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Grand Prize (Daesang) untuk penulis Kim Eun-sook dan Aktor Terbaik untuk Gong-yoo di Baeksang Arts Awards ke-53.

Hell Is Other People

Menampilkan Im Si-wan dan Lee Dong-wook, drama ini merupakan adaptasi dari seri webtoon Naver "Strangers from Hell" karya Kim Yong-ki. Drakor ini merupakan sebagai bagian kedua dari proyek Dramatic Cinema OCN, yang menyatukan elemen film dan drama secara mulus, dan disiarkan dari Agustus hingga Oktober 2019.

Touch Your Heart

Touch Your Heart adalah K-drama tahun 2019 yang menampilkan Yoo In-na dan Lee Dong-wook sebagai pemeran utama. Diadaptasi dari novel web dengan nama yang sama yang awalnya diterbitkan pada tahun 2016 di KakaoPage, seri ini ditayangkan di tvN dari Februari hingga Maret 2019.

Drama komedi romantis ini mengisahkan kisah seorang pengacara dan seorang aktris terkenal yang hidupnya tiba-tiba terjerat dalam skandal dengan seorang chaebol generasi ketiga. Untuk mendapatkan peran dalam drama penulis terkenal, ia berpura-pura menjadi sekretaris pengacara, yang menghasilkan narasi rom-com yang menyenangkan.

Tale of the Nine Tailed

Drama yang terdiri dari 16 episode ini ditayangkan di tvN dari Oktober hingga Desember 2020. Drama ini menampilkan Lee Dong-wook, Jo Bo-ah, dan Kim Bum dan digambarkan sebagai narasi fantasi urban gelap yang berputar di sekitar gumiho yang berintegrasi ke dalam kota dan seorang produser yang mengejarnya.

Bad and Crazy

Disutradarai oleh Yoo Seon-dong dan diproduksi bersama oleh Studio Dragon dan Mink Entertainment, serial ini memiliki pemain utama Lee Dong-wook, Wi Ha-joon, Han Ji-eun, dan Cha Hak-yeon. Sebagai seri orisinal iQIYI, acara ini mengisahkan kisah seorang detektif yang memiliki kemampuan tinggi namun bermoral kompromi, dunianya diubah oleh kekuatan misterius yang mendukung keadilan. K-drama ini pertama kali tayang di tvN dan iQIYI pada Desember 2021 dan berakhir pada Januari 2022.

Profil Lee Dong-wook sebagai aktor terkenal yang memiliki jejak karir dan peran ikonisnya yang mengesankan ini terus memukau penonton di seluruh dunia. Kiprahnya dalam dunia hiburan Korea Selatan terus menunjukkan prestasi cemerlang, dan dia tetap menjadi salah satu bintang terbesar dalam industri hiburan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat