visitaaponce.com

Drama Musikal Legally Blonde Siap Hibur Warga Jakarta

Drama Musikal Legally Blonde Siap Hibur Warga Jakarta
Konferensi pers drama musikal Legally Blonde(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

JAKARTA Performing Arts Community (JPAC), wadah seni pertunjukan nirlaba di Jakarta, mempersiapkan panggung untuk menghadirkan produksi drama musikal yang akan menggetarkan hati penonton pada pertengahan November 2023. Dalam produksi kali ini, JPAC dengan bangga akan membawakan salah satu judul Broadway paling ikonik, Legally Blonde.

Legally Blonde, drama musikal yang dipentaskan pertama kali di Broadway pada 2007, mengusung kisah Elle Woods, seorang mahasiswi berambut pirang yang berani mendaftar di Harvard Law School untuk mendapatkan kembali mantan pacarnya, Warner. 

Cerita ini bukan sekadar hiburan panggung, melainkan juga mengandung pesan-pesan mendalam tentang keyakinan diri, pemberdayaan perempuan, kemandirian, integritas, dan perjuangan untuk keadilan.

Baca juga: Demi Serial Drama Musikal Beranak dalam Kubur, Bayu Rewandha Belajar Silat

Energi Tinggi dan Pesan Kuat

Dalam produksi musikal ini, JPAC berkomitmen memberikan pengalaman panggung yang tidak terlupakan. Music Director JPAC Audrey Giovanni akan membawa ansambel musik live untuk mengiringi setiap adegan. Keterlibatan Musical Theater International (MTI) sebagai pihak yang melegitimasi produksi menjamin kualitas sejalan dengan standar Broadway.

"Pertunjukan ini bukan hanya sekadar hiburan, melainkan perayaan kekuatan, ketahanan, dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Dengan melibatkan talenta muda Indonesia, kami ingin memberikan inspirasi sekaligus hiburan berkualitas," ungkap Presiden JPAC Rio Rahmansyah.

Kolaborasi dengan Jenama Lokal

Dalam mendukung produksi Legally Blonde, JPAC menjalin kerja sama dengan jenama lokal. COTTONINK turut serta sebagai Official Wardrobe Partner, menyajikan kostum-kostum yang akan menghidupkan karakter-karakter dalam musikal. 

Baca juga: Ini Tantangan yang Dihadapi Sutradara Beranak dalam Kubur Selama Syuting

Sementara itu, PAC Martha Tilaar berperan sebagai Official Makeup Partner untuk memastikan penampilan para pemain senada dengan suasana panggung.

"Keterlibatan jenama lokal menunjukkan kekuatan kolaborasi dalam industri kreatif tanah air. Kami ingin melibatkan berbagai pihak dalam mendukung pertunjukan ini dan menciptakan pengalaman yang holistik bagi penonton," tambah Rio.

Pesan-Pesan Inspiratif Melalui Kisah Elle Woods

Dalam kisah Elle Woods, penonton akan diingatkan tentang nilai-nilai penting dalam kehidupan:

1. Percayai Diri Sendiri 

Legally Blonde mengajarkan bahwa kesuksesan bermula dari keyakinan pada diri sendiri. Elle Woods menantang ekspektasi masyarakat dan membuktikan bahwa setiap orang memiliki potensi luar biasa.

2. Pemberdayaan Perempuan 

Drama musikal ini merayakan kekuatan dan ketahanan perempuan. Elle dan teman-temannya menunjukkan pentingnya solidaritas dan dukungan antar perempuan.

3. Kemandirian 

Perjalanan Elle dari seorang mahasiswi berambut pirang menjadi mahasiswa Harvard Law School menyoroti nilai kemandirian. Dia membuktikan bahwa menentukan jalan hidup sendiri bukanlah hal yang mustahil.

4. Integritas 

Cerita ini menekankan pentingnya tetap setia pada diri sendiri dan memegang prinsip-prinsip, bahkan di tengah tantangan.

5. Perjuangan untuk Keadilan 

Legally Blonde menggambarkan kekuatan berjuang melawan ketidakadilan dan meruntuhkan hambatan. Musikal ini mengingatkan kita bahwa dengan tekad dan perjuangan, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Melalui musikal ini, JPAC berharap dapat memberikan angin segar bagi komunitas teater musikal di Indonesia. 

Co-Director Legally Blonde Jane Elena, menyatakan, "Kami mengajak para penonton untuk merayakan keberagaman dan tidak takut menjadi diri sendiri. Kisah Elle Woods memberikan inspirasi bahwa kita tidak perlu berubah untuk diterima oleh masyarakat."

JPAC mengundang masyarakat untuk menyaksikan produksi dramamusikal ini dan merasakan energi menggembirakan serta pesan-pesan positif yang ingin disampaikan. 

Drama musikal Legally Blonde dapat Anda saksikan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. pada 24 - 25 November 2023. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat