visitaaponce.com

Musisi Perempuan Dominasi Nominasi Grammy, SZA Raih Sembilan Nominasi

Musisi Perempuan Dominasi Nominasi Grammy, SZA Raih Sembilan Nominasi
SZA(AFP/Nipah Dennis)

MALAM penghargaan Grammy yang akan datang akan dikuasai oleh perempuan dengan SZA meraih nominasi terbanyak, sembilan, sementara bintang musik pop Taylor Swift dan Billie Eilish mendominasi.

Olivia Rodrigo, Phoebe Bridgers, dan band rock indie Boygenius juga menjadi pesaing kuat untuk meraih penghargaan dia ajang yang akan digelar pada 4 Februari mendatang di Los Angeles

SZA, yang meraih popularitas lewat lagu debutnya Ctrl pada 2017 dan kembali ke puncak pada 2022 lewat SOS, berpeluang menguasai malam penghargaan itu setelah meraih nominasi di berbagai kategori.

Baca juga: Ini Segudang Prestasi Tony Bennett 

Adapun Bridgers, salah satu dari trio Boygenius besama Julien Baker dan Lucy Dacus, meraih tujuh nominasi sementara kelompok itu meraih enam nominasi.

Eilish meraih enam nominasi berkat karyanya yang menjadi soundtrack film Barbie.

Soundtrack, yang juga menampilkan Dua Lipa, meraih total 11 nominasi.

Baca juga: Adele Dedikasikan Penghargaan Grammy untuk Sang Putra

Rodrigo, yang telah memenangkan tiga penghargaan Grammy, termasuk artis pendatang baru terbaik, meraih enam nominasi kali ini.

Adapun jika album milik Swift, Midnights, memenangkan penghargaan Album Terbaik, maka itu menjadi kemenangan keempat bagi musisi berusia 33 tahun.

Saat ini, Swift menyamai rekor jumlah gelar penghargaan Grammy terbanyak bersama Frank Sinatra, Paul Simon, dan Stevie Wonder. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat