visitaaponce.com

Ikut Kampanye Capres Nomor Urut 1, Mutiara Baswedan Serap Aspirasi Pengrajin Batik

Ikut Kampanye Capres Nomor Urut 1, Mutiara Baswedan Serap Aspirasi Pengrajin Batik
Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Baswedan(Siti Yona Hukmana)

MUTIARA Annisa Baswedan mengaku pernah mengikuti kegiatan kampanye calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan ke Cirebon, Jawa Barat. Putri sulung Anies Baswedan itu mengaku pernah mendengar masukan dari pengrajin batik.

"Aspirasinya si banyak ya cuman terakhir pas ke Cirebon itu dapat aspirasi dari teman-teman pengrajin batik supaya pengrajin batik disejahterakan diperhatikan. Supaya ada generasi penerusnya gitu," kata Mutia di Vadevva Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12).

Di samping itu, Mutia mengatakan tak ada arahan dari Anies Baswedan saat kampanye. Termasuk strategi pemenangan.

Baca juga: Ayah Berkompetisi, Anak Anies dan Ganjar Main Gim Bareng

"Enggak sih, enggak ada yang khusus. Paling ini aja kita sama-sama mengimbau supaya pemilu damai," ujar perempuan 26 tahun itu.

Mutia mengaku ikut kampanye Anies Baswedan hanya saat selingan dari kesibukan kerja di kantor. Mutia hari-hari sibuk sebagai researcher analyst.

Baca juga: Ayah Berkompetisi, Anak Anies dan Ganjar Main Gim Bareng

"Jadi, itu memang pekerjaan aku daily (setiap hari), cuma sering juga keliling sama orang tua kemarin ke Aceh, minggu lalu beberapa hari lalu aku ke Cirebon, diselipin gitu di antara kesibukan kantor juga jalan-jalan kampanye," ucap Sarjana Hukum Universitas Indonesia itu.

Meski begitu, Mutia tidak memungkiri terlibat dalam pemenangan ayahnya dalam pemilihan presiden (pilpres). Putri sulung Anies Baswedan ini menjadi periset dalam tim pemenangan pasangan calon (paslon) capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Oh iya, tim substansi jadi memang resmi di tim substansi. Tapi di situ posisinya pun memang ya peneliti biasa gitu, bukan yang membuat keputusannya, jadi memang pekerjaan aku (peneliti)," tutur dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat