visitaaponce.com

Setelah 14 Tahun, Aquarius Musikindo Rilis Kembali Video Musik Legenda

Setelah 14 Tahun, Aquarius Musikindo Rilis Kembali Video Musik Legenda
Lagu Legenda yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari(MI/HO)

BUTUH waktu 14 tahun bagi Aquarius Musikindo untuk akhirnya merilis kembali video musik lagu Legenda dan audio versi Remastered 2023, yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari ini. Salah satu rilisan musik yang cukup penuh kisah haru biru dan sejarah panjang dalam prosesnya.

Menapak tilas sedikit tentang kisah proyek lagu Legenda ini, gagasan memproduksi dan merilis lagu Legenda ini lahir saat Aquarius Musikindo merayakan ulang tahun ke-40 tahun pada 2009. 

Lagu Legenda dipilih menjadi salah satu lagu dari album digital Songs to Remember bersama lagu-lagu masterpiece lainnya, yang dinyanyikan ulang oleh artis-artis Aquarius Musikindo saat itu, seperti Melly Goeslaw, Agnes Monica, Once Mekel, J-Rocks, D’Cinnamon, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ear Sun Rangkum Keluh Kesah Hidup Manusia Kota

Cerita lain dari lagu yang diciptakan Fauzi Marzuki & Habsah Hassan itu juga menorehkan nilai tinggi di Malaysia. Di negeri jiran itu, lagu Legenda dipersembahkan untuk sosok almarhum P Ramlee, sebagai seniman dan budayawan besar Malaysia. Lagu Legenda untuk pertama kali dengan begitu indahnya dinyanyikan oleh Sheila Majid.

 

Diaransemen dan diproduseri langsung oleh sang Maestro Andi Rianto, lagu Legenda, yang sebelumnya sudah sangat indah dan syahdu menjadi semakin cemerlang ketika di-remastered kembali. Setiap bunyi dari nada-nada yang tercipta, tidak hanya terdengar semakin detail, tetapi seakan turut memberikan jiwa lebih untuk lagu ini.

Jay Subyakto, adalah video director yang pada waktu itu dipilih oleh Aquarius untuk menggarap musik video dari lagu Legenda. Dalam proyek itu, Ia mengungkapkan dan memberikan ide untuk mengambil sosok almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai inspirasi. 

Baca juga: Ananda Sukarlan Mainkan Rapsodia Nusantara Dengan Satu Tangan

Gus Dur dianggap sosok yang tepat di Indonesia, seorang negarawan dan tokoh pemikir yang sangat toleran serta seorang budayawan yang dimiliki Indonesia.

Manusia berencana, tetapi sering sekali Tuhan berkata lain, pada 2009, sosok sang “Legenda” dari Indonesia itu pergi meninggalkan kita untuk selamanya, dan dengan alasan menghormati beliau, Aquarius saat itu memutuskan untuk menunda merilis music video untuk dipromosikan.

Hingga akhirnya, proyek lagu Legenda (Remastered 2023) sekaligus juga musik video dengan sosok Gus Dur sebagai “Legenda” menjadi rilisan pamungkas penutup 2023. 

Dengan restu dari keluarga besar almarhum Gus Dur, musik video lagu Legenda (Remastered 2023), yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari dapat dinikmati pada 15 Desember 2023, di seluruh digital platform dan juga channel YouTube Aquarius Musikindo. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat