visitaaponce.com

G-Dragon Resmi Tinggalkan YG Entertainment Setelah Kontroversi Narkoba

G-Dragon Resmi Tinggalkan YG Entertainment Setelah Kontroversi Narkoba
Penyanyi K-pop, G-Dragon, yang tersandung kontroversi penyalahgunaan narkoba.(AFP)

PADA Rabu (20/12), industri hiburan Korea atau K-pop kembali dikejutkan dengan keputusan resmi YG Entertainment yang mengonfirmasi kepergian salah satu ikonnya, G-Dragon. Kabar ini mengakhiri segala spekulasi dan pertanyaan seputar perpanjangan kontraknya dengan perusahaan tersebut. Keputusan ini tampaknya merupakan respons terhadap kontroversi yang melibatkan tuduhan penyalahgunaan narkoba terhadap G-Dragon, tuduhan yang belakangan ini telah dibantah dan dibersihkan oleh penegak hukum.

Pernyataan resmi mengenai kepergian G-Dragon diterbitkan di situs web resmi BIGBANG oleh YG Entertainment.

Dalam pernyataannya, YG Entertainment menyatakan, "Halo, ini YG Entertainment. G-Dragon adalah salah satu artis perwakilan dari agensi kami, dan sepanjang waktu bersamanya sejak debutnya dengan BIGBANG pada tahun 2006 telah menjadi suatu kehormatan. Kami dengan tulus mengharapkan kesuksesan G-Dragon dalam awal baru ini. Kami meminta dukungan dan semangat dari para penggemar. Terima kasih."

Baca juga: 11 Rekomendasi Lagu Twice yang Akan Manggung di JIS Sabtu Ini

Seiring berakhirnya kontrak G-Dragon dengan YG Entertainment pada bulan Juni, pernyataan dari pihak YG menyebutkan bahwa mereka tetap akan bekerja sama melalui kontrak terpisah untuk aktivitas iklan dan keterlibatan lainnya. Mereka juga menyatakan niat mereka untuk bernegosiasi kontrak tambahan ketika aktivitas musik G-Dragon kembali, dan YG akan memberikan dukungan penuh.

Setelah berbagai spekulasi tentang potensi perpindahan G-Dragon ke label lain, termasuk rumor keterkaitannya dengan Warner Music dan Galaxy Corporation, G-Dragon memilih untuk mempertahankan profil rendah. Pasca-dibebaskannya dari tuduhan narkoba, Galaxy Corporation mengumumkan rencana untuk mengadakan konferensi pers, menimbulkan spekulasi adanya kolaborasi baru dengan G-Dragon.

Baca juga: Agensi Peringatkan Fans soal Akun Medsos Palsu Keena Fifty Fifty

Rumor kini beredar bahwa Galaxy Corporation telah berkomunikasi dengan D Label, dan sumber menyebut kemungkinan adanya proyek bersama antara G-Dragon dan Daesung. Tidak hanya itu, agensi baru yang akan menaungi G-Dragon kabarnya akan mendirikan markasnya di Jepang, menandakan perluasan cakupan kehadiran G-Dragon di industri musik internasional.

Profil G-Dragon

Kwon Ji-yong, atau yang lebih dikenal sebagai G-Dragon, bukan hanya seorang rapper dan penyanyi, melainkan seorang seniman serba bisa yang mencakup peran sebagai penulis lagu, produser, dan model. Setelah melewati periode pelatihan selama enam tahun bersama YG Entertainment, G-Dragon membuat debutnya sebagai pemimpin dan rapper utama dari grup BIGBANG. Dia memainkan peran sentral dalam menciptakan hits seperti Lies, Last Farewell, dan Haru Haru.

Karir solonya melonjak tinggi dengan sukses album debut Heartbreaker, yang terjual lebih dari 200.000 kopi dan meraih Penghargaan Musik Asia Mnet untuk Album Tahun Ini. Namun, kesuksesan ini juga diiringi oleh kontroversi, termasuk tuduhan plagiarisme.

Kolaborasinya dengan T.O.P dalam album GD & TOP tahun 2010 menghasilkan sejumlah single yang menduduki puncak tangga musik. G-Dragon juga dikenal sebagai ikon mode Korea Selatan dan telah meraih berbagai penghargaan untuk ekspresi artistiknya yang unik. Pada Juni 2023, YG Entertainment mengumumkan berakhirnya kontrak eksklusif G-Dragon, dan pada Desember 2023, G-Dragon resmi meninggalkan perusahaan yang telah menjadi rumahnya selama bertahun-tahun.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat