visitaaponce.com

Agensi Lee Sun Kyun Buka Suara, Apa Kata Mereka

Agensi Lee Sun Kyun Buka Suara, Apa Kata Mereka?
Klarifikasi agensi terkait kematian Lee Sun Kyun(AFP)

KEMATIAN Lee Sun-kyun yang mengejutkan para penggemarnya di Korea Selatan dan dunia, memunculkan banyak spekulasi apalagi soal kasus narkoba. Agensi Lee Sun-kyun, HODU&U Entertainment, telah mengeluarkan pernyataan dan mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan informasi salah di tengah pemakaman yang akan segera diselenggarakan.

Dalam pernyataannya, HODU&U Entertainment menyampaikan, "Ini dari HODU&U Entertainment. Kami memohon maaf karena memberi Anda berita sedih. Aktor Lee Sun-kyun meninggal pada 27 Desember. Kami tidak dapat menahan kesedihan dan keputusasaan kami."

"Kami dengan hormat meminta agar Anda menahan diri dari menyebarkan fakta palsu berdasarkan spekulasi atau laporan jahat berdasarkan mereka sehingga perjalanan terakhir almarhum akan berlangsung dengan damai. Pemakaman akan diselenggarakan dengan tenang bersama keluarga dan rekan-rekan. Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum."

Baca juga: Kematian Aktor Lee Sun Kyun: Risiko Briket Arang Bagi Kesehatan Jadi Sorotan

Lee Sun-kyun ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil yang terparkir, seperti yang dilaporkan oleh Kantor Polisi Seongbuk Seoul. Mobil tersebut terparkir di Taman Waryong di Seoul. Polisi mulai mencari mobilnya setelah mendapat telepon dari istri Lee Sun-kyun, yang mengatakan suaminya pergi meninggalkan rumah setelah menulis catatan yang diduga sebagai tanda bunuh diri.

Keesokan paginya, kematian Lee Sun-kyun dikonfirmasi. Polisi menyatakan identitas pria tersebut sebagai Lee Sun-kyun. Bukti briket arang yang menyala ditemukan di dalam mobil, menguatkan dugaan bahwa kematiannya mungkin akibat bunuh diri, meskipun penyelidikan masih berlangsung.

Baca juga: Penderitaan Istri Mendiang Lee Sun Kyun Mencuri Simpati Warga Korsel

Berita ini datang di tengah penyelidikan narkoba yang melibatkan Lee Sun-kyun. Ia sedang diselidiki atas tuduhan penggunaan narkoba ilegal.

Akibat kematian mendadak Lee Sun-kyun, sejumlah konferensi pers dan wawancara dibatalkan. Para selebriti dan pelaku industri hiburan Korea menyatakan belasungkawa mereka. Lebih banyak acara industri diperkirakan akan dibatalkan dalam beberapa minggu mendatang.

TvN, saluran televisi lokal, mengumumkan penjadwalan ulang konferensi pers daring untuk drama komedi romantis terbarunya, Marry Me Now, hingga 1 Januari. Konferensi pers semula dijadwalkan pada pukul 14.00 pada hari Rabu (27/12).

Aktor Kim Sung-kyu dan sutradara Kim Seong-su bersama pemeran dari film politik terkenal "12.12: The Day" juga membatalkan sebuah acara yang direncanakan di Megabox Coex, Seoul, pada hari Kamis (28/12).

Para selebriti dan pelaku industri hiburan Korea meninggalkan ucapan duka di media sosial mereka. Lee Min-jin, penulis novel Pachinko, menulis di Instagram, "Semoga dia diingat karena karyanya yang sangat baik dan bakat kreatifnya."

Claudia Kim menulis, "Setiap orang pantas mendapat pengampunan untuk kesalahannya. Betapa rugi bakat besar ini bagi industri hiburan Korea."

Kematian Lee Sun-kyun terjadi setelah sesi tanya polisi yang ketiga, yang berlangsung selama 19 jam, terkait dugaan penggunaan narkoba ilegal, termasuk ganja dan psikotropika. Meski ia bersikeras tidak bersalah dan meminta tes detektor kebohongan, kematian tragis tersebut meninggalkan duka mendalam di dunia hiburan Korea. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat