visitaaponce.com

Gerwig dan Robbie tidak Dapat Nominasi Oscar, Penggemar Film Marah

Gerwig dan Robbie tidak Dapat Nominasi Oscar, Penggemar Film Marah
Para pemeran film Barbie (dari kiri ke kanan): Ryan Gosling, America Ferrera, Margot Robbie, dan Greta Gerwig.(AFP/Bridget BENNETT)

PENGUMUMAN nominasi penghargaan Piala Oscar selalu membawa kehebohan dengan para penggemar menyebut ada film atau aktor yang layak mendapatkan nominasi namun tidak.

Namun, kali ini, pengumuman nominasi Oscar memicu kehebohan hebat di dunia maya setelah film Barbie, film satir mengenai kesulitan yang dihadapi perempuan untuk diakui karena kemampuan mereka tidak mendapatkan nominasi, terutama di kategori sutradara dan aktris terbaik.

Apalagi ternyata Barbie meraih nominasi untuk kategori aktor terbaik.

Baca juga: Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy: Ini Sangat Berarti

"Memberikan nominasi kepada Ken namun tidak Barbie adalah plot dari film itu," ungkap novelis Brad Meltzer di media sosial.

 

Film karya sutradara Greta Gerwig itu sukses meraih pendapatan sebesar lebih dari US$1 miliar di Box Office. Film itu dinilai layak meraih banyak nominasi di ajang Piala Oscar.

Gerwig dan aktris Margot Robbie telah meraih sejumlah nominasi di penghargaan sebelumnya dan diperkirakan akan mendapatkan nominasi yang sama di ajang Piala Oscar.

Baca juga: Jimmy Kimmel akan Pandu Oscar untuk Keempat Kalinya

Namun, saat Barbie meraih delapan nominasi, termasuk untuk film terbaik, Gerwing dan Robbie tidak masuk nominasi untuk sutradara dan aktris terbaik.

Ryan Gosling, yang meraih nominasi untuk aktor pembantu terbaik lewat perannya sebagai Ken di film Barbie pun angkat bicara.

"Film ini tidak akan sukses tanpa bakat, kerja keras, dan kejeniusan mereka berdua," ujar Gosling.

"Kecewa karena mereka tidak mendapatkan nominasi Piala Oscar saya rasa tidak cukup saya nyatakan," lanjuutnya.

Pemeran Ken lainnya di film Barbie, Simu Liu, menyebut Gerwig dan Robbie merupakan penyebab kesuksesan film yang terinspirasi dari boneka terssebut.

"Bersama mereka membuat sebuah gerakan, menyentuh banyak orang di dunia dan membangkitkan perfiman. Mereka layak mendapatkan segalanya," tegas Liu.

Penggemar film juga kecewa dengan keputusan penyelenggara Piala Oscar.

"Mari kita lihat, The Academy menominasikan Barbie sebagai film terbaik, sebuah film tentang perempuan yang terpinggirkan dan tidak terlihat di dunia patriaki. Kini, mereka tidak menominasikan perempuan yang menyutradarai film itu," kecam Charlotte Clymer di X. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat