visitaaponce.com

Novia Bachmid, Nyanyikan Indonesia Raya di Debat Terakhir Pemilu 2024

Novia Bachmid, Nyanyikan Indonesia Raya di Debat Terakhir Pemilu 2024
Ilustrasi--Novia Bachmid(MI/RAMDANI)

NOVIA Bachmid menjadi pemandu dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di debat terakhir Pemilu 2024, yang dilaksanakan Minggu (4/2). Novia merupakan jebolah Indonesia Idol 2020.

Novia Bachmid mampu masuk ke 8 besar Indonesia Idol, merintis sebagai penyanyi sejak Idola Cilik pada musim keempat hingga sampai 5 besar. Kemampuan bernnyanyi diturunkan sang ayah yang juga pernah menjajal ajang Asia.

Selain Idola Cilik dan Indonesia Idol, Novia juga mengikuti ajak The Voice pada 2018. Ia juga berhasil mendapatkan pujian dari Anggun C. Sasmi. Novia Bachmid merupakan sepupu dari pesepak bola tanah air Irfan Bachdim. 

Baca juga : Prabowo dan Gibran Kompak Kenakan Jaket Saat Menuju Lokasi Debat

Novia merilis single pertama dengan bantuan Maia Estianty dan merilis album kompilasi bersama Maia. Penyanyi kelahiran 19 Januari 2002 itu juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren.

Selain bernyanyi, Novia Bachmid juga intens dalam berlatih olahraga pencak silat semasa SMP di pesantren. Namanya semakin menaik di kala lagu berjudul Wonderland Indonesia menjadi trending di kanal Youtube Musik Indonesia dengan ditonton sebanyak 1,1 juta dalam waktu kurang 24 jam setelah di rilis.

Penyanyi kelahiran 2002 ini juga bermain film berjudul Menjelang Malam Datang pada 2021. Novia berasal dari Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat