visitaaponce.com

Nyoblos di New York, Cinta Laura Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Nyoblos di New York, Cinta Laura Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024
Cinta Laura saat mencoblos Pemilu 2024 di New York.(Dok. Instagram CInta Laura Kiehl)

JELANG Pemungutan suara Pemilu 2024, aktris dan penyanyi Cinta Laura mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada hari pencoblosan yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Cinta pada akun instagram pribadinya pada Senin (12/2).

Perempuan 30 tahun itu mengatakan bahwa satu suara dari seorang warga negara sangat berarti untuk berbagai kebijakan dan pembentukan undang-undang untuk menentukan masa depan negeri ini.

“Karena walaupun kita mungkin ngerasa hidup kita gak akan berubah, siapapun pemimpinnya, secara gak sadar sebenarnya banyak sekali orang-orang yang hidupnya terdampak, apalagi rakyat kecil," kata Cinta.

Baca juga : Tekan Golput, Pengusaha Tebar Diskon Belanja Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Lebih lanjut, alumnus Universitas Columbia tersebut menghimbau agar setiap orang yang akan menggunakan surat suaranya, dapat mencari tahu terlebih dahulu track record calon presiden maupun legislatif, sehingga tidak hanya asal pilih dan mempertimbangkan matang-matang pilihannya.

Ia berharap masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih dengan melihat kriteria pemimpin seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

“Makanya kita harus pilih presiden yang kita rasa paling tepat buat negara ini. Karena undang-undang yang penting bagi rakyat kecil itu akan bener-bener terdampak tergantung siapapun pemimpinnya,” ungkapnya.

Baca juga : PPLN New York Temukan 198 Data Pemilih Ganda Pemilu 2024

Perempuan 30 tahun itu juga mengingatkan bahwa menggunakan hak suara dalam pemilu merupakan hal yang sangat penting sebab akan berdampak pada berbagai pola kebijakan dan kehidupan masyarakat Indonesia. Ia mencontohkan seperti lapangan kerja, pendidikan, dan lainnya akan terbantu.

“So guys, tanpa kalian sadari dengan kalian menggunakan hak suara kalian itu, bisa berdampak pada pendidikan di negara ini, sistem kesehatan, pekerjaan kalian, jam kerja kalian, gaji minimum kalian, dan hal-hal yang kalian pikir sebenernya gak ada hubungannya sama politik itu sebenarnya ada," ungkap perempuan berdarah Indonesia dan Jerman itu.

Pelantun lagu “Guardian Angel” ini juga mengingatkan masyarakat bahwa sesungguhnya Presiden yang terpilih nantinya juga akan memberikan dampak yang signifikan terhadap keberlangsungan hidup rakyat Indonesia, terlebih masyarakat kelas bawah yang membutuhkan afirmasi dalam berbagai kebutuhan.

Baca juga : Bawaslu: Surat Suara yang Sudah Tercoblos Harus Dihentikan Penyebarannya

“Karena walaupun kita mungkin ngerasa hidup kita gak akan berubah, siapapun pemimpinnya, secara gak sadar sebenarnya banyak sekali orang-orang yang hidupnya terdampak, apalagi rakyat kecil,” jelasnya.

Nyoblos di New York

Diketahui, Cinta juga telah menggunakan hak suaranya pada Minggu (13/2) di Pemilihan Wilayah Luar Negeri tepatnya di kota New York, Amerika Serikat (AS). Momen dirinya mencoblos jauh-jauh di New York tersebut dibagikan Cinta pada akun Instagram pribadinya @claurakiehl.

Melalui sebuah foto, artis yang sangat aktif terhadap isu-isu sosial itu menunjukan pose sedang berada di bilik pencoblosan dan menunjukan jari ungu tanda dirinya sudah menggunakan hak suaranya.

Baca juga : NasDem Siapkan Ribuan Saksi untuk Kawal Kemenangan Suara Amin di Babel

“Nyoblos di New York, let’s go Indonesia,” tulis Cinta dalam unggahannya pada Minggu, 11 Februari 2024.

Saat pencoblosan, penampilan simpel tapi menawan Cinta bikin banyak warganet salah fokus. Cinta tampil dengan mix and match long sleeve hitam dan rok jeans biru. Sedangkan rambutnya dicepol ke atas dan riasan tipis.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat