visitaaponce.com

Jababeka Movieland Resmi Luncurkan Katalog Set Lokasi Syuting untuk Industri Film dan TV

Jababeka Movieland Resmi Luncurkan Katalog Set Lokasi Syuting untuk Industri Film dan TV
Jababeka Movieland(Ilustrasi)

JABABEKA Movieland, kawasan industri film dan televisi yang terletak di Kota Jababeka, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan pesat industri film dan televisi di Indonesia. Pada Rabu (28/2), Jababeka Movieland meresmikan peluncuran katalog set lokasi syuting film di Mayfair Building, Kota Jababeka.

Acara peluncuran ini disaksikan oleh sekitar 50 peserta, termasuk perwakilan dari berbagai production house. Chairman of Steering Committee, Arief Yahya, secara resmi menyerahkan buku katalog Jababeka Movieland kepada Ketua Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru, menandai dimulainya era baru dalam upaya Jababeka Movieland memperkenalkan fasilitas dan layanan yang dimilikinya.

Dalam kutipan resminya, Arief Yahya menyatakan, "Peluncuran katalog set lokasi syuting ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk aktif memajukan industri perfilman Indonesia. Kami ingin mengenalkan berbagai lokasi pengambilan gambar di Jababeka Movieland kepada industri film dan televisi."

Baca juga : Citrus Sinema Jembatani Film Indonesia Go International

Fasilitas dan Lokasi Terlengkap

Katalog set syuting Jababeka Movieland mencakup informasi lengkap tentang 30 set lokasi yang beragam. Mulai dari lokasi perumahan, tempat hangout, hingga lokasi rekreasi, perkantoran, layanan kesehatan, dan pendidikan. Setyono Djuandi Darmono, founder dan chairman PT Jababeka Tbk, menjelaskan bahwa kehadiran katalog ini membuktikan bahwa semua kebutuhan set lokasi syuting untuk film layar lebar, serial, dan beragam program televisi sudah tersedia di Jababeka Movieland.

"Salah satu kendala pekerja film dan TV dalam menggarap proyeknya adalah tempat syuting yang berjauhan dan tidak efektif secara waktu. Jababeka Movieland merancang katalog set syuting dan menyediakan pelayanan terpadu satu atap. Sehingga, bisa memudahkan para pekerja film dan TV menjalankan proyeknya, entah film, sinetron, dan video komersial. Tidak ada lagi waktu terbuang untuk perizinan dan keamanan," ujar Setyono Djuandi Darmono dalam acara peluncuran.

Website dan Harapan Masa Depan

Dalam kesempatan yang sama, diluncurkan pula website Jababeka Movieland, www.indomovieland.com dan www.jababekamovieland.com. Eric Gunawan, Koordinator Jababeka Movieland, menjelaskan bahwa website ini tidak hanya memberikan profil tentang Jababeka Movieland, melainkan juga memberikan informasi mengenai semua layanan jasa yang disediakan.

Baca juga : Film Rumah Masa Depan Janji Hadirkan Nostalgia

"Kami berharap website ini dapat menjadi tempat bagi para produser PH untuk mengeksplorasi layanan kami, termasuk mengunduh katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland yang baru saja diluncurkan," ungkap Eric Gunawan.

Lebih lanjut, Eric Gunawan mengungkapkan optimisme bahwa lokasi-lokasi syuting Jababeka Movieland dapat menjadi pilihan utama bagi pelaku industri film dan TV. Dengan harga sewa yang terjangkau, fasilitas lengkap, dan tim keamanan, ia percaya bahwa Jababeka Movieland dapat mengurangi budget produksi hingga 50%.

Ketua Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru, memberikan apresiasi terhadap langkah ini. Menurutnya, peluncuran katalog set lokasi syuting merupakan langkah penting dalam mengembangkan Jababeka Movieland sebagai pusat industri film dan televisi terintegrasi.

"Kami juga akan membantu (mempromosikan) katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland dengan menampilkan satu halaman khusus di website kami. Untuk para (stakeholder BPI) melihat dan mengakses," tambah Gunawan Pagarru.

Dengan peluncuran katalog set lokasi syuting dan website baru, Jababeka Movieland berharap dapat terus mendukung pertumbuhan industri film dan televisi di Indonesia dengan menyediakan fasilitas yang lengkap dan layanan terpadu untuk para pelaku industri. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat