visitaaponce.com

Pendaftaran Seleksi Film Fesbul Lokus 2 Dibuka hingga 12 Maret

Pendaftaran Seleksi Film Fesbul Lokus 2 Dibuka hingga 12 Maret
Pendaftaran seleksi film Fesbul Lokus 2 dibuka hingga 12 Maret 2024.(DOK FESBUL)

PENYELENGGARA ajang Festival Film Bulanan (Fesbul) mengatakan periode pendaftaran seleksi film Fesbul Lokus 2 masih berlangsung hingga 12 Maret. Karenanya, masyarakat diimbau untuk bisa segera mengirimkan karya terbaik mereka sesuai dengan syarat yang ditetapkan.

Lokus ini bertujuan untuk memperluas cakupan serta mendukung bakat-bakat lokal di bidang perfilman, dengan menargetkan para pembuat film dari wilayah Jawa Barat dan Banten.

Sebagai kelanjutan dari kesuksesan Lokus 1 yang berhasil mengumpulkan 77 karya film, Fesbul Lokus 2 kembali hadir untuk mendorong keragaman dan kreativitas dalam industri film lokal.

Baca juga : Sutradara Sebut Flee Tunjukkan Kisah Manusiawi Pengungsi

Program seleksi film Fesbul dengan sistem zonasi dilakukan untuk mendorong perkembangan industri film lokal serta memberikan kesempatan bagi para sineas daerah untuk berkreasi dan mengekspresikan bakat mereka.

Kategori film yang dipilih termasuk fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental. Setiap karya akan dinilai oleh para kurator yang terdiri dari para profesional di industri film. Peserta diharapkan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan, termasuk durasi film, tahun produksi film, dan ketentuan lainnya.

Menanggapi penyelenggaraan seleksi film Lokus 2, Creative Director Fesbul, Etienne Caesar, menyatakan pihaknya sangat antusias dengan respons yang diterima dari Lokus pertama. "Dan kami bersemangat untuk melihat lebih banyak karya dari wilayah Jawa Barat dan Banten. Kami yakin akan ada bakat-bakat yang menarik dari Lokus 2,” ujar Etienne, Senin (11/3), dalam keterangan yang dikutip.

Baca juga : Homebound Berkisah Soal Pekerja Migran di Taiwan

Lebih lanjut, Etienne menambahkan, "Fesbul berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan perfilman lokal, dan kami berharap melalui Lokus 2 ini, kami bisa memberikan wadah yang lebih luas bagi para pembuat film lokal untuk bersinar."

Dua film terbaik dari setiap Lokus akan dinominasikan ke acara Penganugerahan Festival Film Bulanan 2024, dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pasar film festival internasional di tahun 2025.

Para pembuat film dari Jawa Barat dan Banten yang ingin berpartisipasi dalam Lokus 2 diharapkan untuk mengirimkan karya mereka sebelum batas waktu pendaftaran yaitu 12 Maret 2024. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh di web resmi fesbul.id atau melalui akun @fesbul.id di Instagram. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat