visitaaponce.com

Olivia Munn Mengaku Didiagnosa Kanker

Olivia Munn Mengaku Didiagnosa Kanker 
Aktris Olivia Munn(AFP/Michael TRAN)

AKTRIS Olivia Munn, Rabu (13/3), mengungkapkan dirinya telah menjalani mastektomi ganda setelah didiagnosa mengidap kanker payudara.

Bintang film X-Men: Apocalypse dan The Newsroom itu, lewat Instagram, mengabarkan hal itu kepada para pengikutnya, beberapa hari usai dia menghadiri ajang penganugerahan Piala Oscar bersama pasangannya komedian John Mulaney.

Aktris berusia 43 tahun itu mengatakan dirinya didiagnosa menderita kanker payudara, setahun lalu, setelah dokternya mengatakan dirinya mengalami peningkatan risiko dan menyarankan agar melakukan pemeriksaan tambahan, 12 bulan sebelum pemeriksaan rutin.

Baca juga : Kemenkes-AstraZeneca Imbau Masyarakat Skrining Kanker Sejak Dini

Dia kemudian melakukan biopsi.

"Biopsi itu menunjukkan ditemukannya Luminal B cancer di kedua payudara saya. Luminal B adalah kanker yang agresif dan bergerak cepat," ungkap Munn yang mengatakan dirinya menjalani mastektomi ganda, 30 hari kemudian.

"Saya beralih dari baik-baik saja hingga bangun di tempat tidur eumah sakit usai menjalani operasi selama 10 jam," 

"Saya beruntung. Mereka menemukannya saat saya memiliki cukup waktu sehingga memiliki opasi. Saya berharap perempuan lain memiliki pilihan yang sama di masa depan," lanjut aktris itu. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat