visitaaponce.com

Bruce Springsteen Menceritakan Perjuangannya dengan Penyakit Tukak Lambung

Bruce Springsteen Menceritakan Perjuangannya dengan Penyakit Tukak Lambung
Bruce Springsteen berbicara terbuka tentang pengalaman fisik yang dialaminya akibat penyakit tukak lambung. (AFP)

PENYANYI Bruce Springsteen mengungkapkan perjuangannya dan dampak fisik yang dideritanya akibat penyakit tukak lambung.

Penyanyi berusia 74 tahun itu mengatakan kepada pembawa acara SiriusXM's E Street Radio, Jim Rotolo, pada Kamis, kembali ke jalan dengan E Street Band terasa "sangat menyenangkan" setelah mengambil waktu untuk fokus pada kesehatannya. Penyanyi 'Born in the U.S.A.' mengumumkan pada akhir September bahwa ia sedang menjalani pengobatan dan menunda sisa jadwal tur 2023-nya sebagai hasilnya.

"Pertama-tama, Phoenix adalah kota yang hebat bagi kami, dan kerumunan sangat luar biasa. Kami memiliki kerumunan yang luar biasa, dan band kami hanya bermain dengan sangat baik, Anda tahu, dan saya pikir mereka mungkin lelah, Anda mungkin sedikit lelah, Anda mungkin sedikit berkarat. Tidak. Anda tahu, para pria itu luar biasa dari lagu pertama hingga akhir, dan saya merasa baik, dan seluruh band merasa baik," kata Springsteen tentang penampilannya di Footprint Center di Phoenix, Selasa.

Baca juga : Ini Beda Gejala Serangan Jantung dan Maag

Meskipun musisi tersebut tampil dengan set 29 lagu, ia mengakui kepada Rotolo bahwa ia meragukan apakah ia akan bisa melakukannya karena diafragma-nya sangat sakit, membuatnya tidak bisa bernyanyi selama berbulan-bulan.

"Saat saya mulai bernyanyi, Anda tahu, Anda bisa latihan bernyanyi, tetapi suara Anda tidak sama di latihan. Anda tidak memiliki dorongan adrenalin yang mendorongnya ke tempat yang lebih baik dan masalah ketika saya memiliki masalah perut, salah satu masalah besar adalah saya tidak bisa bernyanyi," jelasnya.

"Anda bernyanyi dengan diafragma Anda. Anda tahu, diafragma saya sangat sakit sehingga saat saya berusaha untuk bernyanyi, itu sangat menyakitkan, Anda tahu? Jadi, saya benar-benar tidak bisa bernyanyi sama sekali, Anda tahu, dan itu berlangsung selama dua atau tiga bulan bersamaan dengan sejumlah masalah lain yang menyakitkan," lanjut Springsteen.

Baca juga : Generali Indonesia Luncurkan Proteksi Inovatif Berdasarkan Fungsi Organ

Musisi tersebut mengakui pemulihannya kepada dokter-dokternya yang "hebat".

"Mereka menyembuhkan saya, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih kepada mereka semua," katanya. Springsteen mencatat bahwa penggemar dapat mengharapkan dia untuk "bergerak lebih banyak" selama penampilannya mendatang.

"Saya pikir kami mendekatinya seperti ini adalah tur baru," jelasnya. "Akan ada beberapa hal dari tur tahun lalu yang akan berlanjut, beberapa tema dasar saya tentang kematian dan kehidupan dan hal-hal itu, Anda tahu, saya akan menjaga tetap, tetapi saya pikir saya akan bergerak di bagian lain dari set dengan lebih banyak, jadi akan ada seleksi lagu yang jauh lebih luas terjadi, jadi kami melihatnya seperti, Anda tahu, itu sedikit dari tur lama, tetapi kami melihatnya seperti tur baru." (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat