visitaaponce.com

Ini Profil Bobby Prasetyo, Sutradara Film Kiblat yang Dikecam MUI

Ini Profil Bobby Prasetyo, Sutradara Film Kiblat yang Dikecam MUI
Sutradara Bobby Prasetyo(Linkedin)

FILM horor Kiblat, yang baru saja merilis trailer dan poster, Kamis (21/3), mendapat kecaman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang menganggap materi poster tidak sesuai dengan judul film tersebut. MUI bahkan mengimbau film tersebut untuk tidak ditayangkan.

Kiblat adalah film horor produksi Leo Pictures yang bekerja sama dengan Legacy Pictures dan 786 Production. Film itu disutradarai Bobby Prasetyo, sutradara yang sebelumnya telah menggarap beberapa judul film horor.

Bobby Prasetyo memulai debut penyutradaraannya untuk film panjang lewat film berjudul Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi. Di film tersebut, Bobby menjadi sutradara bersama Ali Eonuia. 

Baca juga : Netizen Serukan Boikot Usai MUI Sebut Film Kiblat tidak Pantas Tayang

Melalui film yang dibintangi Ario Bayu dan Acha Septriasa itu, Bobby dan Ali masuk nominasi Piala Iqbal Rais di ajang Piala Maya 2019 untuk debut penyutradaraan terbaik.

Pada 2021, Bobby Prasetyo lalu menyutradarai film horor Eyang Putri, yang dibintangi Sheila Dara Aisha dan Miller Khan. Film tersebut, ditulis Muhammad Abiyoso, Lele Laila, dan Perdana Kartawiyudha. Lele Laila, juga bekerja sama dengan Bobby di film Kiblat sebagai penulis skenario.

Pada 2022, ia juga kembali menyutradarai film horor lewat Pamali. Film horor itu diadaptasi dari gim video horor StoryTale Studios, Pamali: Indonesian Folklore Horror. 

Baca juga : Perankan Istri yang Diselingkuhi, Michelle Ziudith Akui Petik Pengalam Berharga

Film produksi Lyto Pictures itu lalu merilis sekuelnya pada 2023, Pamali: Dusun Pocong, yang masih disutradarai Bobby Prasetyo, dan berhasil meraih 1,4 juta penonton.

Pada 2023, Bobby Prasetyo juga menyutradarai film horor berjudul Kultus Iblis. Kultus Iblis merupakan film produksi Starvision yang dibintangi Yasamin Jasem. 

Pada tahun tersebut, Bobby Prasetyo kembali menyutradarai film horor produksi Starvision berjudul Tanduk Setan. Dalam film yang terdiri dari dua segmen tersebut, Bobby menyutradarai segmen Kematian. Di film ini, ia berkolaborasi dengan sutradara Amriy R. Suwardi, yang menyutradarai segmen Kelahiran.

Film Kiblat dijadwalkan tayang tahun ini. Namun, setelah menuai polemik, materi promo film pun ditarik meski telah mendapat surat lulus sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF). (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat