visitaaponce.com

Percaya Siksa Kubur, Reza Rahadian Ada Sesuatu Setelah Kematian

Percaya Siksa Kubur, Reza Rahadian: Ada Sesuatu Setelah Kematian
Pemain film Siksa Kubur Reza Rahadian (kiri) dan Faradina Mufti (kanan).(Dok. Antara)

AKTOR yang bermain di film horor Siksa Kubur, Reza Rahadian, mengaku tak pernah mencoba mempertanyakan hal-hal yang terkait dengan agama. Termasuk soal benar ada atau tidaknya siksa kubur. Sebagai seorang muslim, ia percaya bahkan akan hal yang harus dilalui setiap manusia setelah kematian.

Reza mengaku tidak mau mendebat sesuatu yang ada di dalam agama dan yang dipercaya atau diyakini. Sebagai muslim, Reza juga menyebut ia enggan mendebat misalnya kenapa ada aturan-aturan tertentu.

“Saya maunya mempelajari lebih dalam saja untuk saya bisa memahami. Jadi saya enggak mau mendebat itu. Itu lah kenapa saya enggak pernah tuh, punya pertanyaan-pertanyaan yang saya pikirkan tentang setelah kematian tuh apa yang akan terjadi? Yang saya pikirkan selama saya masih bisa hidup dan bernapas dan dikasih Tuhan kelebihan berupa napas dan kehidupan, ya sudah lakukanlah yang sebaik-baiknya sebagai manusia,” kata Reza Rahadian saat sesi Content Day di kantor Come and See Pictures, Jakarta Selatan, Rabu, (27/3).

Baca juga : Joko Anwar Siapkan Film Siksa Kubur untuk Tayang Tahun Depan

“Ada doa bahwa kita minta pengampunan atas dosa-dosa yang kita perbuat dan yang akan kita perbuat. Jadi sebagai manusia kayaknya nggak mungkin kita nggak berbuat dosa. Pasti akan ada saja dosa-dosa lain. Dan saya lebih percaya selama masih bisa hidup ya sebisa mungkin just be kind, be gentle to everyone,” sambungnya.

Saat ditanya apakah ia percaya adanya siksa kubur seperti halnya tema di film yang ia mainkan, Reza menjawab dirinya percaya akan ada hal yang dilalui manusia setelah mati. “Bentuk siksanya seperti apa, saya enggak tahu. Tapi saya percaya ada sesuatu setelah kematian,” ujar Reza.

Film horor Siksa Kubur yang disutradarai Joko Anwar dibintangi Reza Rahadian bersama di antaranya Faradina Mufti, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, Fachri Albar, Happy Salma, Christine Hakim, dan Slamet Rahardjo. Film tersebut akan tayang pada momen lebaran, 11 April 2024.

Baca juga : Akhirnya Main Film Horor Lagi, Ini Alasan Reza Rahadian Bintangi Siksa Kubur

Reza menilai film Siksa Kubur akan menjadi momen reflektif bagi keluarga yang menonton. Selain bergenre horor, disebutnya film Siksa Kubur juga memiliki tema keluarga, tentang kehilangan anggota keluarga yang sangat berarti bagi kedua anak.

“Jadi ketika ditonton bersama saat lebaran nanti, saya rasa momen reflektif itu bukan hanya personal tapi terhadap misalnya apa yang sudah saya lakukan atau perbuat untuk orangtua saya, misalnya sesederhana itu. Atau buat saudaranya, atau buat tetangganya, saya sudah lakuin apa saja ya, buat keluarga. Refleksinya ada di situ sih. Tidak melulu tentang 'dosa apa aja yang udah diperbuat ya,' nggak melulu hanya di level itu. Tapi lebih dalam lagi, mempertanyakan tentang apa yang sudah saya lakukan sebenarnya dalam hidup karena bertanya tentang diri sendiri,” tutupnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat