visitaaponce.com

Dituduh Melakukan Perundungan, Siapakah Sosok Song Ha Yoon

Dituduh Melakukan Perundungan, Siapakah Sosok Song Ha Yoon?
Profil Song Ha Yoon(Instagram)

Nama Song Ha-yoon menjadi topik hangat di dunia maya karena dituduh melakukan perundungan selama masa SMA. Tuduhan ini muncul dalam laporan JTBC Crime Thief yang melibatkan aktris berinisial S yang diduga sebagai Song Ha-yoon.

Berdasarkan laporan tersebut, seorang informan menyatakan bahwa dia dan korban lainnya diserang oleh aktris S pada bulan Agustus 2004 ketika mereka bersekolah di SMA di Seocho-gu, Seoul. Mereka mengklaim bahwa S memanggil mereka ke taman bermain dan tanpa alasan yang jelas, mulai memukul mereka begitu tiba di sana. Selama sekitar 90 menit, S diduga terus-menerus menampar korban-korban tersebut. Terkait dengan tuduhan ini, agensi Song Ha Yoon, King Kong by Starship, secara tegas membantahnya melalui pernyataan resmi.

"Pihak King Kong by Starship mengklarifikasi bahwa setelah melakukan konfirmasi fakta dengan aktor terkait klaim informan, mereka menegaskan bahwa tidak ada kontak dengan informan dan bahwa semua informasi yang disebutkan tidak benar," seperti dikutip dari laman Break News pada Selasa (2/4).

Baca juga : Pemeran Marry My Husband Song Ha Yoon Pernah Pindah Sekolah, Kenapa?

Profil Song Ha-yoon

Song Ha-yoon, yang memiliki nama asli Kim Mi-seon, lahir pada 2 Desember 1986 di Seoul, Korea Selatan. Awalnya menggunakan nama panggung Kim Byul, ia resmi bergabung dengan King Kong by Starship pada divisi akting pada 22 April 2019.

Debut Song Ha-yoon di dunia hiburan dimulai dengan penampilannya dalam serial TV Sang Doo! Let's Go To School pada tahun 2003. Kesuksesannya di layar kecil segera diikuti oleh serangkaian iklan, termasuk yang bersama Hyun-Bin, yang membuatnya populer di kalangan penonton Korea Selatan.

Dia kemudian bergabung dengan pemeran dalam sitkom sekolah menengah atas yang berjudul Nonstop 5. Popularitasnya semakin meningkat berkat penampilannya dalam film Stray Cats yang dipresentasikan di Festival Film Internasional Busan pada tahun 2009, serta perannya dalam Members of the Funeral (2008), yang diundang ke Berlin.

Baca juga : Song Ha-yoon Dituduh Melakukan Perundungan pada 2024, Begini Kata Agensi!

Karirnya terus menanjak dengan mendapatkan peran utama dalam drama Fly High (2009), Helpless (2011), dan Dangerously Excited (2011). Pada tahun 2012, ia memutuskan untuk mengubah nama panggungnya menjadi Song Ha-yoon karena merasa frustasi masih sering berperan sebagai anak-anak, dan nama panggung lamanya, Kim Byul, terdengar terlalu kekanak-kanakan baginya.

Perubahan nama panggungnya menjadi Song Ha-Yoon menandai perkembangannya menuju peran yang lebih matang. Peran karakternya sebagai seseorang yang mengalami gangguan mental dalam serial My Daughter, Geum Sa-wol (2015) menjadi titik balik penting dalam kariernya.

Meskipun awalnya direncanakan hanya akan muncul dalam beberapa episode, namun pujian yang diterimanya dari penonton membuatnya tetap bertahan hingga akhir serial. Setelah sukses dalam film jurnalisme investigasi The Whistleblower (2014) dan serial drama remaja Fight for My Way (2017), dia terus membuktikan bakat aktingnya dengan peran dalam film populer Intimate Strangers (2018).

Tahun yang sama, ia juga membintangi serial TV Devilish Charm dan kemudian Please Don't Date Him"(2020), Oh! Youngsim (2023), dan yang terbaru Marry My Husband (2024). Namanya semakin dikenal setelah memenangkan penghargaan Best Actress dalam serial "Touching You" (2016) pada "2nd KWeb Fest Awards". Pada tahun berikutnya, ia kembali meraih penghargaan Excellence Award Actress untuk perannya dalam "Fight For My Way" pada acara yang sama.

Kesuksesannya semakin terangkat dengan berbagai nominasi penghargaan yang diterimanya. Pada tahun 2018, ia memenangkan penghargaan Actress Category dalam "Korea First Brand Awards".(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat