visitaaponce.com

Lakukan Gala Premier di AS, Pemain Film Badarawuhi di Desa Penari Terharu Hingga Gemetar

Lakukan Gala Premier di AS, Pemain Film Badarawuhi di Desa Penari Terharu Hingga Gemetar
Para pemeran dan sutradara film Badarawuhi di Desa Penari(MI/HO)

FILM Badarawuhi Di Desa Penari, produksi MD Pictures, tayang di bioskop Tanah Air mulai 11 April 2024. Tidak hanya di Indonesia, film garapan Kimo Stamboel itu juga bakal tayang di Amerika Serikat (AS) dengan judul Dancing Village: The Curse Begins, pertengahan April 2024 mendatang.

Untuk meresmikan penayangan di AS, MD Pictures bekerja sama dengan Lionsgate menggelar acara pemutaran perdana, Gala Premier, di bioskop studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles, Jumat (5/4) pagi WIB.

Malam Gala Premier Badarawuhi Di Desa Penari mendapat sambutan meriah dari warga AS. Antusias penonton terlihat saat beberapa pemain dan sutradara tiba di red carpet.

Baca juga : Melanjutkan Tradisi Cuan Horor di Lebaran

Bahkan di luar dugaan, tamu undangan datang melebihi bangku yang disediakan di dalam studio IMAX bioskop MCA Westfield, Century City, Los Angeles. 

 

Baca juga : Badarawuhi di Desa Penari Tayang di AS, Aulia Sarah: Impian Jadi Nyata

Penonton membludak karena tidak sabar menyaksikan film Dancing Village: The Curse Begins yang diadaptasi dari kisah nyata Simpleman.

Sebelum menyaksikan film di studio, penonton disuguhkan sebuah tarian. Penari dengan atribut mirip Badarawuhi memukau penonton. Gerakannya yang gemulai diiringi tembang Jawa membuat sang penari diapresiasi warga AS.

Manoj Punjabi, produser sekaligus CEO MD Pictures, mengaku bangga karena film Badarawuhi Di Desa Penari mendapat atensi besar dari orang Amerika di Los Angeles.

Baca juga : Lionsgate Distribusikan Badarawuhi di Desa Penari, Gala Premiere di AS

"Saya merasa great dan amazing akhirnya film Indonesia bisa mendapat tanggapan ramai begini. Kalau kita lihat, ini 80% orang Amerika yang nggak sabar mau menonton film Badarawuhi," ungkap Manoj Punjabi di MCA Westfield Century City, Los Angeles.

Rasa haru sekaligus bangga juga dirasakan oleh para pemain hingga sutradara. Apalagi ini film Indonesia pertama yang bisa gelar gala premier di Amerika.

"Sebuah kehormatan untuk film Indonesia bisa ada di sini, dan kirim doa buat kita supaya film kita disukai di sini," beber Jourdy Pranata.

Baca juga : Film Pertama Asia Tenggara sebagai Program Filmed for IMAX

"Gemeter. Ini momen mengharukan sih. Aku tuh exciting banget, ini pertama kali aku ke sini. Nerveus, nggak pernah kebayang, oh my god its really happening," timpal Aulia Sarah, pemeran Badarawuhi di gala premier.

Manoj Punjabi berharap antusiasme warga AS terhadap film Badarawuhi Di Desa Penari bisa ditularkan kepada yang lainnya. Bagaimana pengalaman menyaksikan film Indonesia dengan kualitas Filmed for IMAX terdengar masyarakat luas.

"Kita mau eksposure, dengan orang asing ini nonton, dan diaspora bisa menyebarkan pengalamannya menonton Badarawuhi Di Desa Penari," pungkas Manoj Punjabi.

Selain Manoj Punjabi, Aulia Sarah dan Jourdy Pranata acara Gala Premier film Dancing Village: The Curse Begins juga dihadiri sutradara Kimo Stamboel, penulis naskah Lele Laila, pemain Maudy Effrosina dan Ardhit Erwanda. Hadir juga Sarah Azhari bersama putra, Arawinda, Boy William dan Stefani Purtri bersama Asheer, kekasihnya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat