visitaaponce.com

Badarawuhi di Desa Penari Tayang di AS, Aulia Sarah Impian Jadi Nyata

Badarawuhi di Desa Penari Tayang di AS, Aulia Sarah: Impian Jadi Nyata
Aulia Sarah (kiri) di salah satu adegan film Badarawuhi di Desa Penari.(Dok. IMDB)

PEMERAN Badarawuhi di film Badarawuhi di Desa Penari, Aulia Sarah, merasa bersyukur film horor yang dibintanginya akan ditayangkan di Amerika Serikat (AS) dan kini bermitra dengan salah satu studio Hollywood, Lionsgate untuk distribusi film tersebut di luar Indonesia. Film Badarawuhi di Desa Penari merupakan prekuel dari film terlaris Indonesia sepanjang masa, KKN di Desa Penari.

Di film prekuel ini, Kimo Stamboel didapuk sebagai sutradara oleh rumah produksi MD Pictures. Pada prekuelnya, Aulia Sarah akan beradu peran di layar dengan para pemeran baru.

“Bersyukur banget punya kesempatan ini, karena nggak semua orang punya kesempatan ini. Aku sebelumnya nggak pernah terbayang, kalau misalkan film Indonesia bisa go international dan itu film yang aku perankan. Bahkan juga bisa partnership sama Lionsgate,” kata Aulia Sarah usai konferensi pers Badarawuhi di Desa Penari, di kantor MD Pictures, Jakarta, Kamis, (14/3/2024).

Baca juga : Joko Anwar Tolak Produksi Film Hollywood Demi Siksa Kubur

“Ini fun fact. Tahun 2009, aku kan kayaknya masih ABG, (Aulia kelahiran 1991). Saat itu aku kayak punya khayalan. Aku cuma punya impian sih, kalau suatu saat aku bakal go internasional, asal ngomong gitu. Pengen jadi artis Hollywood gitu. Ya here I am. Manifesting itu emang bener banget ya, kalau kata-kata itu memang mengandung energi kalau memang kita percaya. 15 tahun kemudian, sekarang di sini,” kenangnya tentang impiannya semasa remaja.

Menjadi Badarawuhi untuk kedua kalinya di film, kali ini Aulia Sarah melakukan pendekatan pemeranan yang sedikit berbeda. Karakternya yang mistis sebagai penari, dengan properti selendang, ia pun menaruh selendangnya di tempat khusus, yang hanya dibawanya sendiri.

“Aku sudah mempersiapkan sebelum syuting itu sekitar satu bulan. Aku ingin merasa lebih dekat lagi dan lebih menyatu sama karakter Badarawuhi. Plus, juga pengen nostalgia karena kembali memerankan Badarawuhi. Jadi aku kali ini persiapkan kayak satu boks kayu jati dan aku di situ sudah izin sama team wardrobe, selendang Badarawuhi selama syuting aku yang pegang. Jadi aku masukkan dalam boks dan kemana-mana aku bawa. Dan begitu aku datang ke lokasi syuting, tim sudah tahu semuanya kalau misalnya aku mau pakai baju Badarawuhi aku sudah enggak mau makan besar, aku nggak mau minum, pokoknya seminimalis mungkin. Aku enggak mau mengotori kostum Badarawuhi.”

Film Badarawuhi di Desa Penari akan tayang pada Lebaran 2024.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat