visitaaponce.com

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Debut, Benarkan Lirik Lagunya Puji Diri Sendiri

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Debut, Benarkan Lirik Lagunya Puji Diri Sendiri?
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un debut dan rilis lagu berjudul Friendly Father(AFP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memperkenalkan lagu baru berjudul "Friendly Father", yang memuji sosok ayah yang ramah dan pemimpin yang hebat. Lagu ini pertama kali diputar pada upacara peresmian pembangunan 10.000 rumah baru di sebuah distrik di Ibu Kota Pyongyang, pada Selasa (16/4/2024).

Dalam upacara tersebut, Kim Jong Un tiba dengan mobil limosin lapis baja dan disambut antusias oleh kerumunan yang bersorak. Tampil mengenakan jaket kulit hitam mengkilat, ia melambai dan tersenyum ke arah massa yang penuh semangat.

Di atas salah satu gedung baru yang disiapkan untuk acara, Kim Jong Un duduk bersama pejabat tinggi Korea Utara sambil lagu "Friendly Father" dinyanyikan oleh penyanyi nasional diiringi orkestra. Pesta kembang api dan atraksi udara oleh Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea juga turut memeriahkan upacara tersebut.

Baca juga : Pertemuan Putin-Kim Diikuti Peluncuran Rudal Balistik Korut

Video musik untuk lagu baru Kim Jong Un ditayangkan di Korean Central Television (KCTV), menampilkan warga Korea Utara dari berbagai latar belakang menyanyikan lagu dengan semangat. Dalam video tersebut, Kim Jong Un terlihat menikmati kekaguman dari pasukannya dan masyarakat yang bersemangat mengibarkan bendera.

Lagu bertempo cepat ini, yang penuh dengan pujian, termasuk lirik seperti "Ayo bernyanyi, Kim Jong Un pemimpin besar" dan "Mari kita pamerkan tentang Kim Jong Un, seorang ayah yang ramah".

Upacara ini juga menjadi momen penting dalam proyek pembangunan rumah baru yang dikerjakan dalam waktu singkat, sebagai bagian dari janji Kim Jong Un untuk membangun 50.000 apartemen baru di ibu kota dalam lima tahun. Rumah-rumah modern ini digunakan untuk memberi penghargaan kepada para elit Pyongyang.

Baca juga : Kim Jong-un Berkunjung ke Rusia di Tengah Peringatan AS untuk Tak Jual Senjata

Dengan debut lagu barunya, Kim Jong Un terus menonjolkan citra dirinya sebagai pemimpin yang disukai dan dihormati oleh rakyatnya.

Berikut potongan lirik lagu Kim Jong Un "Friendly Father" dalam bahasa Inggris dan terjemahannya seperti yang dikutip dari The Guardian 

Let's sing Kim Jong Un, our leader

Baca juga : Kim Jong-un Perintahkan Peningkatan Cepat Produksi Rudal dan Peluru Kendali

Let's love Kim Jong Un, a friendly father

The people believe and will follow united, a friendly father

[Ayo nyanyikan Kim Jong Un, pemimpin kita

Baca juga : Kim Jong Un Pecat Jenderal Tertinggi Militernya, Persiapkan Perang

Mari kita cintai Kim Jong Un, ayah yang ramah

Rakyat percaya dan akan mengikuti bersatu, ayah yang ramah]

(Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat