visitaaponce.com

Aghniny Haque dan Andri Mashadi Ikut Kajian di Blok M untuk Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Aghniny Haque dan Andri Mashadi Ikut Kajian di Blok M untuk Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa
Aghniny Haque, Pemain film Tuhan Izinkan Aku Berdosa(MVP Pictures)

Memerankan karakter yang berani sebagai Kiran di film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, aktris Aghniny Haque harus menjalani dua persona yang bertolak belakang. Satu, Kiran yang memiliki karakter salihah dan satu lagi Kiran yang tengah terombang-ambing dalam pencarian jati dirinya. Untuk memerankan Kiran yang salihah, Aghniny melakukan pendalaman karakter dengan mengikuti kajian agama selama berbulan-bulan di kawasan Blok M. Dalam proses tersebut, ia bersama aktor Andri Mashadi yang juga melakukan pendalaman karakternya. Andri berperan sebagai Darul.

“Menjadi Darul, prosesnya mirip-mirip dengan Aghniny. Kata mas Hanung, ‘kalian berdua sering-sering ikut kajian.’ Kami berdua hampir setiap hari ikut kajian di Blok M. Bahkan selama puasa kami ikut kajian. Dari observasi tersebut membantu kami dalam proses syuting,” cerita Andri Mashadi tentang pendalaman karakternya di film Tuhan Izinkan Aku Berdosa saat konferensi pers perilisan trailer dan poster di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (30/4).

Dalam proses tersebut, Aghniny mengaku ia memulai lebih dulu dibanding Andri. Menurut Aghniny, dalam pemilihan pemeran tidak ada yang salah casting. Hanung Bramantyo selaku sutradara dengan jeli memilih para pemeran sesuai dengan karakter yang ada di ceritanya. Ketika dihadapkan dengan pertanyaan mana yang lebih sulit antara menjadi Kiran yang salihah dan ‘begajulan’, Aghniny menjawab kedua peran memiliki spektrum yang berbeda dan sama-sama memiliki level kesulitan tersendiri.

Baca juga : Tak Hanya Musik, Tahun Ini Evoria Movement Hadir dengan Program Inkubasi Film, Fashion, serta Arts & Design

“Menurut aku semuanya susah. Dari sisi salihahnya, dari sisi begajulannya. Karena aku harus melucuti tembok aku yang egonya sangat besar untuk masuk ke karakterku yang pilu. Sebenarnya, bukan saja sekadar menyampaikan dialog tapi juga mengerti apa yang ingin diperlihatkan,” kata Aghniny.

“Bermain di film ini sangat terasa tensi dramatiknya. Mas Hanung sangat tajam,” tambah Andri.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa akan tayang pada 22 Mei 2024 di bioskop. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan. Film dibintangi Aghniny Haque, Andri Mashadi, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Nugie, Samo Rafael, Keanu Angelo, Nikita Mirzani, dan Ridwan Raoull.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat