visitaaponce.com

Jakarta Diguyur Hujan, Dua RT dan Empat Ruas Jalan Tergenang

Jakarta Diguyur Hujan, Dua RT dan Empat Ruas Jalan Tergenang
Pengendara sepeda motor melewati genangan air saat hujan deras di kawasan Alteri Pondok Indah Jakarta, Senin (5/2/2024).(MI/Ramdani)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Senin (5/2) menyebabkan genangan di beberapa wilayah Ibu Kota. BPBD mencatat saat ini terdapat dua RT atau 0,006% dari 30.772 RT dan empat ruas jalan tergenang air.

"Jakarta Barat terdapat dua RT yang berlokasi di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian genangan air hingga 100 cm. Genangan air itu disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali PHB Sekretaris," kata Kepala BPBD DKI Isnawa Adji dalam keterangannya, Senin (5/2).

Untuk empat ruas jalan yang tergenang air berada di Jalan Ciledug Raya dengan ketinggian air 28 cm, Jalan Seskoal Jakarta Selatan dengan ketinggian air 30 cm, Jalan Sultan Hasanudin Terminal Blok M dengan ketinggian air 20%-40%, dan Jalan Raya Pos Pengumben Jakarta Barat dengan ketinggian air 15 cm.

Baca juga : Hujan Deras, Empat RT dan Dua Jalan di Jakarta Barat Tergenang

Pihaknya mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan. "Genangan ini kita targetkan untuk dapat surut dalam waktu cepat," ujarnya.

Genangan yang terjadi diharapkan bisa surut dengan cepat. BPBD juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112," pungkasnya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat