visitaaponce.com

Hujan Deras, Empat RT dan Dua Jalan di Jakarta Barat Tergenang

Hujan Deras, Empat RT dan Dua Jalan di Jakarta Barat Tergenang
Ilustrasi.(Dok MI.)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut hujan yang melanda wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Sabtu (27/1) menyebabkan genangan di beberapa wilayah Ibu Kota. BPBD mencatat pada pukul 12.00 WIB terdapat genangan di dua ruas jalan dan empat RT atau 0,013% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Di Jakarta Barat terdapat empat RT yang terdiri dari dua RT di Kelurahan Rawa Buaya dengan ketinggian genangan air 30 cm dan dua RT lain di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian air mencapai 45 cm," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Mohamad Yohan dalam keterangannya, Sabtu (27/1).

Baca juga: Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Siskaeee

Sementara itu, untuk dua ruas jalan yang tergenang berada di Jalan Srengseng Raya (Depan Kelurahan Srengseng), Jakarta Barat, dan di Jalan Manyar, Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat. Masing-masing wilayah tersebut tergenang air dengan ketinggian 10 cm hingga 15 cm.

Yohan mengatakan, pihaknya juga telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

Baca juga: Pendiri Viral Blast Global, Putra Wibowo Ditangkap di Bangkok karena Overstay

"Genangan ini kita targetkan untuk dapat surut dalam waktu cepat," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat