visitaaponce.com

Olivia Rodrigo dan Dan Nigro Dianugerahi ASCAP Songwriters of the Year

Olivia Rodrigo dan Dan Nigro Dianugerahi ASCAP Songwriters of the Year
Olivia Rodrigo dan Dan Nigro telah dihormati sebagai ASCAP Songwriters of the Year untuk tahun 2024(AFP)

OLIVIA Rodrigo dan Dan Nigro dinobatkan sebagai Penulis Lagu Terbaik 2024 oleh ASCAP — American Society of Composers, Authors, and Publishers, di Houdini Estate, Los Angeles, Rabu (8/5).

Kedua karya Rodrigo, 21, dan Nigro, 41, ialah "Vampire" dan "Bad Idea, Right?"

“Olivia Rodrigo dan Daniel Nigro adalah tim impian pop sejati. Setelah menggebrak dunia dengan SOUR, keduanya melanjutkan dengan mahakarya modern yang sah pada tahun 2023: GUTS. Album kedua mereka yang berani dan terinspirasi oleh grunge membawa pujian kritis, obsesi mainstream, tur dunia yang terjual habis, dan hits yang menduduki puncak tangga lagu,” tulis ASCAP di situs web resmi mereka.

Baca juga : Kolaborasi Bareng Andmesh, Raisa Nyanyikan Lagu Tak Berharap Lagi

Pada Kamis, 9 Mei, Nigro menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut melalui media sosial.

“Terima kasih banyak kepada ASCAP atas pemberian penghargaan Penulis Lagu Tahun Ini kepada Olivia dan saya!!!” ujarnya dalam unggahan Instagram.

“Dan terima kasih kepada @chappellroan atas pemberian saya penghargaan, dan mengingatkan dunia tentang masa-masa saya di Pizza Hut… merasa sangat bersyukur hari ini,” lanjutnya. 

Baca juga : Satupena Award 2023 Untuk Putu Wijaya dan Komaruddin Hidayat

Unggahan produser tersebut mencakup foto dirinya dan Rodrigo berdiri bersama di Grammy 2023 sementara gambar kedua menunjukkan dia memegang pialanya.

Penyanyi "So American" ini juga memenangkan penghargaan Penulis Lagu Tahun Ini dari ASCAP pada tahun 2022.

Pada tahun sebelumnya, dia dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2021 oleh majalah Time.

Baca juga : Jungkook-Usher Duet di Lagu Standing Next To You

Dalam profil yang sangat diinginkan itu, baik dia maupun Nigro berbicara kepada majalah tentang kemampuan menulis lagu mereka serta kritik yang datang bersama kesuksesan mereka.

Rodrigo merenungkan bagaimana beberapa lagunya harus direvisi untuk menambahkan kredit penulisan lagu setelah penggemar menunjukkan kesamaan antara hit-hitnya dan karya-karya artis lain.

“Sangat frustrasi melihat orang-orang meragukan dan menyangkal kreativitas saya," ujarnya kepada Time dalam wawancara Desember 2021.

Nigro memberikan pendapatnya tentang bagaimana pertumbuhan bisa membawa reaksi negatif. "Sepertinya orang jadi sensitif tentang hal-hal ketika lagu-lagu menjadi sangat populer,” tambahnya.

Rodrigo mengatakan dia tidak suka dibandingkan dengan orang lain di industri tersebut. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat