visitaaponce.com

2.700 Peserta Lolos Seleksi Pertama OSC Medcom.id 2018

2.700 Peserta Lolos Seleksi Pertama OSC Medcom.id 2018
.(MI/PERMANA)

SEBANYAK 2.700 peserta dinyatakan lolos seleksi tahap pertama beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018.  Pengumuman peserta yang lolos di tahap tes online dapat dilihat di osc.medcom.id mulai pukul 15.00 WIB.

Project Officer OSC Medcom.id2018, Findo Gading, mengatakan, pihak perguruan tinggi swasta sebagai pemberi beasiswa telah selesai menilai hasil tes tulis tahap pertama peserta OSC. Tes tulis tersebut digelar secara daring, pada Minggu, 4 November 2018 lalu.

"Hasilnya sudah ada di tangan PTS, akan diumumkan pukul 15.00 sore ini," kata Findo di Jakarta, Jumat (9/11).

Nama-nama peserta yang lolos, kata Findo, dapat dilihat di osc.medcom.id.  Caranya dengan langsung meng-klik logo kampus pilihan yang terdapat di laman osc.medcom.id.

"Langsung saja klik logo kampusnya, nanti nama-nama yang lolos dapat dilihat di sana," ungkapnya.

Setelah pengumuman ini, peserta yang lolos akan masuk ke tahap berikutnya, yakni pengumpulan sejumlah berkas. Berkas data diri yang perlu disiapkan antara lain foto diri terbaru ukuran 4x6, surat keterangan lulus atau legalisir ijazah untuk lulusan 2017.

Peserta yang lolos juga diminta melampirkan scan hasil Ujian Nasional (UN) SMP, rapor kelas 10 dan 11 SMA/SMK sederajat, surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian, dan surat keterangan bebas narkoba.

Khusus untuk peserta yang memilih program studi (prodi) Teknik Elektro, Design Interior, dan sejenisnya diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan bebas buta warna. Jika peserta memiliki dokumen terkait prestasi berbentuk sertifikat maupun piagam penghargaan juga dipersilakan untuk disertakan.  

"Semua dokumen di-scan, lalu dikirimkan ke alamat e mail masing-masing kampus, alamat e-mail-nya bisa dilihat di osc.medcom.id," sebut Findo.

Findo mengingatkan, bahwa batas waktu pengumpulan berkas paling lambat 20 November 2018 pukul 15.00 WIB.  Seperti diberitakan, sebanyak 54.178 peserta program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id2018 telah mengikuti tes tulis tahap pertama yang digelar secara online dan serentak pada Minggu, 4 November 2018. (RO/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat